AMBONESIA

Percepat Pembangunan Maluku, Murad Janji Bentuk Badan Pakar

RakyatMaluku.com – CALON Gubernur Maluku terpilih hasil Quick Count Murad Ismail menegaskan akan mengejar ketertinggalan pembangunan yang selama ini melilit masyarakat Maluku.

Walau belum dilantik sebagai Gubernur Maluku, Murad Ismail telah menyiapkan beberapa program unggulan yang akan dilaksanakan pada 100 hari kerjanya.

Program-program ini utamanya terkait langsung dengan kebutugan real masyarakat Maluku. Salah satunya membuka dan menyiapkan pasilitas telekomunikasi. Tujuannya seluruh masyarakat Maluku bisa terkoneksi secara baik. Serta menghubungkan masyarakat Maluku yang mendiami desa-desa terpencil dan tertinggal dengan dunia luar.

“Manfaat lainnya, masyarakat akan mudah mempromosikan potensi wisata mereka, dan para pelaku usaha mudah mempromosikan produk mereka, ”ujar Murad di acara Halalbihalal yang diadakan Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono akhir pekan kemarin.

Selain itu, akan membentuk satu Balai dibawa Gubernur yang diisi para pakar, para guru besar, akademisi, kalangan profesional. Mereka akan bertugas mengkaji dan memberikan masukan kepada gubernur untuk percepatan pembangunan Maluku. “Pemerintah akan menggaji mereka, anggaran badan ini akan di biayai langsung oleh APBD kita” kata Murad.

Sementara disisa waktunya sebelum tiba pelantikannya nanti pada Maret 2019, Murad tak ingin menyia-nyiakan waktu yang ada.

Murad mengaku setelah hasil perhitungan cepat yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia dan melihat hasil realqount Komisi Pemilhan Umum, sembari mendapat ucapan selamat dari para pejabat pusat, dirinya langsung melakukan lobi-lobi dengan jajaran kabinet sekarang. Seperti Menteri Perhubungan, Menteri Perumahan Rakyat, Menteri ESDM.

“ Saya sudah mendapat ucapan selamat dari para menteri, dan mereka siap membantu pemerintahan ke depan, membangun Maluku memang tak bisa mengharapkan APBD saja, dibutuhkan juga coneksi yang baik pada tingkat pusat, dan dengan jaringan yang saya punya sekarang akan saya kelolah sepenuhnya untuk membangun masa depan Maluku,” beber Murad.

Diksempatan itu, Murad juga menyinggung sikap sebagian politisi yang dulunya berbeda pilihan masih enggan mengucapkan selemat kepadanya atas perolehan suara yang begitu signifikan.

“ Bapak Presiden telag mengucapkan selamat kepada saya, saya dan Bapak Presiden memang memiliki kedekatan yang cukup, dengan ketua MPR pun demikian, ada kakak-kakak kita juga di parlemen yang semua ini harus kita manfaatkan kita kerja samakan untuk membangun Maluku,” tuturnya.

Adapun soal akses telekomunikadi yang dijelaskan itu, Murad mengatakan telah berkomunikasi dengan pejabatan Telkomsel. Dimana pada tahun depan akan dibangun jaringan viberoptik bawa laut di Maluku. Sistem ini akan menghubungkan satu pulau dengan pulau lainnnya. Salah satunya, Pulau Nusalaut dengan Pulau Ambon dan Pulau Seram dan lain-lainnya.“Direktur Telkomsel telah mengiyakannya. Itu berarti hanya kita di Maluku dan Philipina yang menggunakan sistem jaringan viberoptik untuk telekomunikasi,” ujar Murad. (ARI)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top