AMBONESIA

Petugas Gabungan Razia Tempat Hiburan Malam Di Ambon

PETUGAS RAZIA SAAT BERADA DI SALAH SATU TEMPAT HIBURAN MALAM DI KOTA AMBON, Sabtu 13 April 2019. (MOHAS AMIR)

GUNA  meminimalisir Golongan Putih (Golput) serta memastikan Kota Ambon jelang Pemilu Tahun 2019 dalam kondisi  aman, damai dan sejuk, petugas gabungan dari Personil Polres Ambon, Kodim 1504/Ambon dan Satpol PP Kota Ambon melakukan razia Kartu Tanda Penduduk (KTP) di sejumlah Tempat Hiburan Malam (Karaoke), Sabtu 13 April 2019 Dini Hari.

Razia tersebut dipimpin oleh Kapolres Ambon dan P.P Lease AKBP Sutrisno Hadi Santoso didampingi Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Fendri Navyanto.

“Malam ini kita lakukan razia di tempat-tempat karaoke sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir Golput pada Pemilu mendatang. Maka itu sasaran kita kali ini adalah KTP,” ungkap Kapolres Ambon dan P.P Lease AKBP Sutrisno Hadi Santoso.

Dari pantauan RakyatMaluku.com di lokasi, petugas menyasar sejumlah tempat karaoke yang berada di dalam Kota Ambon. Petugas yang datang langsung memeriksa KTP bagi setiap pungunjung maupun pramuria baik yang berada di dalam room maupun di hall karaoke.

Di empat tempat karaoke, petugas mendapati sebanyak 30 orang yang tidak mempunyai atau tidak membawa KTP. Mereka yang tidak mempunyai KTP itu kemudian diminta agar melapor pada Petugas Satpol PP untuk dilakukan pendataan.

Kegiatan razia tersebut direncanakan akan dilakukan rutin setiap harinya hingga sampai dengan pelaksanaan Pemilu mendatang. 

“Kita akan lakukan razia ini setiap harinya, dan kalau pada pasca Pemilu nanti apabila ada informasi dari Intelijen bahwa ada hal-hal yang perlu ditindak lanjuti, maka kita akan lakukan razia lagi setelah Pemilu,” tandas  Kapolres Ambon. (MHS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top