NEWS UPDATE

Pimpinan PKS Dorong Kader Maju di Pilkada

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku siap mendorong kader partainya yang ingin maju sebagai calon kepala daerah pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak mendatang.


Ketua DPW PKS Maluku, Aziz Sangkala mengatakan, Pilkada kedepan sudah hampir dipastikan berlangsung di 2024 mendatang setelah pemerintah menentukan sikap dan fraksi-fraksi pemerintah juga telah bulat.

Ia mengaku mendapat informasi bahwa di DPR RI yang punya usul inisiatif agar Pilkada itu dimajukan, namun telah kembali di tarik. Sehingga hampir dipastikan Pilkada akan dilangsungkan di 2024.

Untuk saat ini, lanjut Azis, PKS sementara fokus untuk menang di Pileg 2024 untuk menambah jumlah kursi di perelemen, baik di tingkat pusat maupun di daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota karena akan menjadi modal untuk maju Pilkada.

“Adapun kader PKS yang dari awal telah merintis membangun basis dan konstituen untuk maju Pilkada, kami persilahkan dan kami mendorong itu,” ujar Aziz.

Wakil Ketua DPRD Maluku itu menandaskan, prinsipnya PKS mendorong kader yang telah merintis kekuatan untuk maju di Pilkada. Tapi, secara struktural bahwa arahan PKS itu memastikan menang Pemilu legislatif.

“Setelah Pileg, baru kita akan konsolidasi untuk mempersiapkan kader-kader yang maju di Pilkada nanti,” tandasnya. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top