NEWS UPDATE

PKS Maluku Bekali 170 Bakal Caleg Anggota Dewan

  • Asis Intruksikan Menangkan SANTUN

RakyatMaluku.com – SEBANYAK 170 Bakal Calon Anggota Dewan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku, mengikuti pembekalan sebagai persiapan menjadi calon anggota dewan Periode 2019 – 2023. Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku, Asis Sangkala, pada kesempatan tersebut mengatakan kemenangan PKS disetiap daerah pemilihan (dapil) se-Maluku adalah kerja kolektif bukan kerja orang per orang. Karenanya, harus saling menguatkan, saling menjaga keharmonisan, agar tidak ada satu orang caleg merasa bahwa, lebih penting dari yang lain.

“Jadi kemenangan kita (PKS) disetiap dapil adalah kerja kolektif, bukan kerja satu dua orang,” ungkap Asis Sangkala, Minggu 6 Mei 2018.

Menurutnya, total kader PKS se-Maluku yang mengikuti launching dan pembekalan sebanyak 170 BCAD , meliputi caleg pusat, provinsi, kabupaten Buru, SBB, SBT, Maluku Tengah dan Kota Ambon. Sedangkan kabupaten Maluku Tenggara, Aru dan Kota Tual nanti dilaksanakan di Langgur. Dan kabupaten MTB dan MBD didaerahnya masing-masing.

Selain itu, DPW bersama utusan DPP juga membekali BCAD, agar kemudian terjun harus ada bekal dan persiapan dimulai dari memahami betul tentang potensi dirinya dan kondisi demografi sosial dan kultural masyarakat serta memahami betul tools dan sarana apa yang bisa diefektifkan, untuk menunjang kemenangan.Juga, memahami tentang respon masyarakat /publik tentang pencalonan yang bersangkutan.

“Sehingga, pendampingan seluruh BCAD kami dengan manajer di setiap dapil, agar kemu­dian bisa mengelola kerja-kerja BCAD,” jelasnya.

Selain itu, tambah Asis Sangkala, karena di Pilkada Maluku PKS mengusung pasangan Said Assagaff dan Anderias Rentanubun dengan akronim SANTUN, DPW ingin memastikan agar di bulan suci Ramadhan, bisa optimal mengkampanyekan pemenangan pasangan bernomor urut 1, ditengah-tengah masyarakat.

“Para caleg ini harus menggunakan medan-medan latihan pertarungan yang sudah ada, salah satunya pilgub. Sehingga saya meminta kepada seluruh calon agar benar-benar memanfaatkan momentum pilgub ini, berada ditengah masyarakat, untuk memenangkan SANTUN,” tegas Asis Sangkala. (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top