Probis

PLN M2U Siagakan 725 Personil Jelang Idul Fitri

Ramli Malawat

RakyatMaluku.com – PT PLN (Persero) Wilayah Ma­luku dan Maluku Utara (M2U) men­yiagakan Sebanyak 725 personil untuk mengamankan pasokan arus listrik jelang Idul Fitri. Para personil ini nantinya ditempatkan pada posko-posko yang suda dibentuk dan melakukan pengawasan on­time selama 24 jam mulai dari H-7 hingga H+7 Idul Fitri.

”Ini se­bagai langkah antisipasi maupun percepatan pemulihan apabila ter­jadi gangguan aliran listrik yang tidak disengajakan,”ungkap Deputi Manager Hukum dan Humas PLN M2U, Ramli Malawat, Jumat pekan kemarin.
Ramli mengatakan, penting un­tuk dilakukan pengawasan ekstra ketat. Sebab, saat ini di Maluku dan Maluku Utara sedang dilanda cuaca yang cukup ekstrim seperti hujan deras dan angin kencang. Hal itu tentunya juga berdampak pada sistem kelistrikan (jaringan listrik) dan PLN M2U.”Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dialami nanti,”tutur Ramli.

Diakui, saat ini daya yang ter­sedia cukup untuk melayani masyarakat Maluku dan Maluku Utara terkhusus selama Idul Fitri. Untuk sistem Ambon daya mampu yang dimiliki sebesar 70 MW dan diberkirakan Be­ban Puncaknya saat Idul Fitri men­datang mencapai 50,9 MW. Se­hingga terdapat cada­ngan daya sebe­sar 19,4 MW.

Semen­tara untuk sistem Ternate-Tidore, Daya mampu yang dimiliki 44,2 MW dengan beban puncak diprediksikan akan mencapai 31,1 MW. Artinya masih ada cadangan daya sebesar 13,1 MW.

Dia menghimbau kepada selu­­ruh masyarakat agar bersama -sama menjaga infrastruktur kelis­trikan disekitarnya. Misalnya, men­jaga kebersihan jaringan dari pohon, apabila terdapat gangguan listrik sekitar segera langsung meng­hu­bungi contact center PLN 123. (CIK)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top