NEWS UPDATE

Polda Maluku Kirim Sampel Jin Chan Ke Makassar

RakyatMaluku.com – KEPOLISIAN Polda Maluku telah me­­ngirim sampel Jin Chan ke Labo­ratorium Makassar. Pengiriman ini untuk membuktikan apakah me­ngandung bahan kimia berbahaya atau tidak. Selain itu, juga mengecek izin perusahan yang mengunakan Jin Chan ini.

“Kita sementara melakukan penye­­lidikan dengan mendatangkan personel kita yang ada di Makassar (Tim Labfor) dengan meneliti kandungan dan perizinan apakah bahan itu bahan berbahya atau tidak. Apakah bisa digunakan itu untuk tambang di Buru atau tidak. Ini masih kita selidiki,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Maluku Komisaris Besar Polisi Muhammad Roem Ohoirat kepada wartawan, Minggu, 9 September 2018.

Bila hasil Labfor Makassar telah diketahui, polisi, lanjut mantan Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda Maluku ini, menjelaskan akan membuka semuanya, sehingga masyarakat juga tahu hasil penyelidikan polisi.
“Itu semua nanti kita teliti. Hasilnya kita akang ungkap ke masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, sumber terpercaya Rakyat Maluku di Buru memembenarkjan kalau tiga perso­nel Polri dari Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Makassar, telah tiba di Namlea. Kehadiran mereka guna mengambil sampel Jin Chan untuk kemudian diteliti di Makassar.

“Untuk temuan Jin Chan, sudah empat orang yang periksa oleh penyidik Satreskrim Polres Buru. Sebenarnya yang dipanggil lima orang. Tapi satu orang tidak datang. Dan tim Labfor sudah ambil sampel untuk di uji di Makassar,” ungkap yang enggan namanya dikorankan. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top