NEWS UPDATE

Polda Mulai Lidik Kasus Lucky | Gubernur: Ketua DPRD Dipanggil DPP

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku, mulai menyelidiki dugaan penipuan yang dilaporkan Zakarias Reresy (ZR) terhadap Ketua DPRD Maluku, Lucas Wattimury. ZR diduga melaporkan Lucas atau yang akrab disapa Lucky Wattimury itu, Juli 2020 lalu.


Informasi yang diterima koran ini, penyelidikan tersebut dilakukan dengan memanggil pelapor sebagai korban dugaan penipuan dengan modus iming-iming proyek aspirasi.

ZR dalam bocoran surat yang beredar memberikan uang senilai Rp150 juta kepada Lucky, dengan kompensasi akan diberikan proyek pada tahun anggaran 2019. Namun, proyek tersebut tak kunjung terealisasi.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat mengungkapkan, saat ini pihak Polda telah menyurati pelapor untuk dimintai keterangan perihal ini. “Untuk kasus itu kemarin saya tanya Pak Dir (Dirreskrimum) kalau mereka sudah surati pelapor.”

Namun, lanjut Kabid Humas, ZR yang disurati belum memenuhi panggilan tersebut karena sedang berada di luar daerah. “Kata dia, dia ada di Namlea jadi tidak datang. Pasti akan datang. Kita tunggu,” jelasnya.

Selain itu, dugaan penipuan yang menimpa Ketua DPRD Maluku ini, sepertinya sudah tercum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP).

Pasalnya, dalam sambutan Ketua DPW PDIP Maluku yang juga Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam acara Pembagian Masker Serentak, Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan Dalam Rangka Operasi Yustisi, Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 Yang Aman, Damai dan Sehat, terungkap bahwa Ketua DPRD sedang berada di Jakarta. Bahkan, mantan Kakorps Brimob ini mengungkapkan jika Lucky sedang dipanggil DPP PDIP.

“Kepada Forkopinda Maluku, ada Kapolda, Pangdam, Kajati. Dari Pengadilan ada? Ketua Sinode, Ketua GPM, Walubi, PHDI dan Ketua MUI Maluku. Semua pimpinan partai politik. Ketua DPRD lagi dipanggil DPP PDI Pejuangan. Ada hal-hal yang dibicarakan. Masalah ketua DPRD,” ungkap Murad Ismail.

Sebelumnya, Selasa lalu, wartawan koran ini sempat bertemu Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimura. Sayangnya, politisi senior ini memiliki enggan berkomentar. “Untuk masalah itu, saya no comment,” kata Lucky singkat. Dia menghormati Rakyat Maluku, melakukan upaya klarifikasi kepadanya. (AAN)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top