NEWS UPDATE

Polisi Ciduk Enam Pengedar Sabu di Kota Ambon

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, menangkap enam pengedar Narkoba jenis sabu-sabu di Kota Ambon. Enam tersangka yang diamankan berinisial; IK, DW, YP, HS, AHM, dan SJ. Mereka diamankan dari berbagai tempat yang berbead di Kota Ambon.

Selain menangkap para pengedar ini, polisi juga berhasil menemukan 14.63 gram butiran putih dari para tersangka. “Total ada lima kasus berbeda yang kita ungkap dengan enam orang tersangka.” Demikian disampaikan Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, lewat releasenya yang diterima wartawan di Mapolresta Ambon, Jumat, 20 Maret 2020.

Kalolresta menjelaskan, IK dan DW, merupakan pemuda yang tinggal di kawasan Galunggung. Keduanya ditangkap, Senin, 2 Maret, di Jalan Rijali, tepatnya di depan Pabrik Roti Sarinda. Dari tangan keduanya, turut diamankan dua paket sabu dengan berat 0,37 gram.

Sementara YL, warga yang tinggal di Benteng diamankan, pada Rabu, 4 Maret di kawasan Pohon Pule depan Warnet Metro. Darinya, diamankan 0,15 gram sabu. Di hari yang sama, polisi menangkap AHM, yang tinggal warga Skip. Ia diciduk di Jalan Baru samping Kantor FIF, bersama enam plastik bening ukuran kecil berisikan sabu.

Sedangkan HS, warga yang tinggal di kawasan Kebun Cengkeh, ditangkap di depan ATM BNI yang berada di samping R SMA N 11 Ambon. Dari tangannya, polisi mendapatkan 14 plastik bening ukuran kecil dan dua plastik bening ukuran sedang. Kemudian pada Kamis, 12 Maret, polisi menangkap SJ yang diketahui berdomisili di Jalan Baru. SJ diamankan di kamar kosnya. Selain itu, Satresnarkoba juga amankan satu paket sabu seberat 0,12 gram. “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, keenam tersangka dijerat dengan Pasal 112 dan 114 tentang Narkotik. Ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” rilis Kapolresta. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top