HUKRIM

Polisi Kembalikan Berkas Oknum ASN PU Pemerkosa

RakyatMaluku.com – PENYIDIK Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, mengembalikan berkas tersangka pencabulan dan pemerkosaan terhadap sejumlah gadis di bawah umur, Edwin Ladel Wattimena.

oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Maluku, berkasnya telah dirampungkan. Sebelumnya, berkas tersangka P-19 karena belum lengkap.

“Tadi (kemarin, red) berkasnya telah kami kembalikan ke jaksa setelah kami lengkapi petunjuk jaksa saat berkas tersebut P-19,” kata Kasat Reskrim AKP R.E Adikusuma kepada wartawan, Kamis, 24 Mei.

Setelah pengembalian berkas Edwin Ladel Wattimena, lanjut Kasat Reskrim, pihaknya tinggal menuggu surat dari jasa mengenai kasus yang ditanganinya.

“Rencananya bisa minggu depan Tahap II, atau penyrahan tersangka dan barang bukti ke jaksa. Sampai kasus disidangkan nanti itu sudah ada pda kewenangan jaksa yang menangani kasus tersangka,” tandasnya.

Sebelumnya, Edwin Ladel Wattimena telah melakukan tindak tak terpuji terhadap lima bocah di bawah umur. Para gadis kecil itu dicabuli bahkan digagahi. Edwin kemudian dilaporkan, dan pada Maret 2018 lalu. ASN PU Provinsi Maluku ini diringkus.

Setelah didalami, ternyata bukan dia sendiri, tapi juga muncul nama Vernando Wattimena dan Elissa Wattimena. Ketiganya langsung dimasukkan ke dalam tahanan Polres Ambon.

Mereka dijerat pasal berlapis, yakni pasal 81 ayat (1) dan ayat (2), pasal 82 UU Nomor 35 tahun 2014, dan atau pasal 287 ayat (1) dan atau pasal 290 KUHPidana. Ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top