HUKRIM

Polres Ambon Musnahkan 1.225 Liter Sopi

Kapolres Ambon AKBP Sutrisno Hadi Santoso (kanan), memusnahkan minuman keras tradisional (sopi) di kawasan Mapolres Ambon, Selasa 7 Mei 2019.

SEHARI setelah Polda Maluku merilis proses hukum kasus minuman keras jenis sopi, Polres Pulau Ambon dan Pp Lease juga melakukan hal serupa .

Dibawa pimpinan Kapolres AKBP Sutrisno Hady Santoso, mereka memusnahkan 1.225 liter sopi dengan cara menumpahkan depan selokan Polres Ambon. 

“Ini sopi karena gencarnya razia yang dilaksanakan oleh Polres Ambon dan jajaran. Para pemilik sopi ini memasukan sopi di Kota Ambon dengan menggunakan modus baru yaitu mengisi sopi ke dalam sagu Tumang,” kata Kapolres Sutrisno Hady Santoso kepada wartawan, Selasa, 7 Mei 2019.

Dijelaskan, diisinya sopi dalam sagu tumang, untuk menghindari razia dari petugas. Sopi ini dari dua titik masuk yakni dari seram dan Tenggara.

“Razia ini sudah dilakukan secara rutin semenjak saya menjadi Kapolres Ambon. Tetapi yang kita musnahkan hari ini secara simbolis adalah perolehan razia sopi dari bulan Januari 2019,” ujarnya.

Dengan sweeping yang kerap dilakukan, agar menekan sopi ini.  Apalagi ini sudah bulan Ramadhan.

“Harapannya juga adalah masyarakat bisa lebih tenang melaksanakan ibadah tanpa gangguan. Karena gangguan Kamtibmas yang ada saat ini bersumber dari Sopi baik itu KDRT, pengeroyokan, penganiyaan, dan Laka lantas,” tandasnya. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top