---------
KABUPATEN SBB

Polres SBB Amankan Ibadah Minggu Paskah

RAKYATMALUKU.COM – PIRU, – Polres Kabupaten Seram Bagian Barat mengerahkan pasukannya untuk pengamanan ibadah Minggu Paskah, yang diselenggarakan umat Kristiani di wilayah tersebut, Minggu, 4 April 2021.

Setidaknya, 98 personil polisi dari Polres SBB ikut diturunkan untuk pengamanan dibantu aparat TNI dan warga setempat. Para personil polisi ini ditempatkan langsung di sejumlah gereja, yang menjadi pusat pelaksanaan ibadah Minggu Paskah.

Pengamanan ini dilakukan agar proses pelaksanaan ibadah Minggu Paska yang diselenggarakan umat Kristiani di wilayah SBB dapat berjalan aman, lancar dan tertib, tanpa merasa khawatir akan teror, seperti yang terjadi di luar Maluku. Demikian disampaikan Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar, kepada rakyatmaluku.com, akhir pekan kemarin.

Menurut Kapolres, pengamanan berpusat kepada 58 gereja yang menjadi tempat pelaksanaan Minggu Paskah dengan membagi habis 98 personil Polres SBB tersebut.

Selain menurun pasukan langsung dari Polres SBB ini, pengamanan juga dibantu oleh seluruh anggota dari setiap Polsek setempat. “Pengamanan sudah dilakukan sejak ibadah Jumat agung, dan terus dilakukan sampai dengan Ibadah Minggu Paskah,” akui Kapolres.

Pengaman terpusat sejak malam hingga puncak pelaksanaan Minggu Paskah di tanggal 4 April 2021 tersebut. “Semua kita sudah siapkan sampai dengan pengamanan serta memberikan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan ibadah di setiap gereja-gereja yang ada di Kabupaten SBB.”

Kapolres mengajak seluruh warga di SBB agar terus bersama-sama menjaga hubungan toleransi antar umat beragama yang terus terbangun secara harmonis ini. Penting, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Saka Messe Nusa tersebut tetap terjaga secara baik. Apabila keamanan terjaga dengan baik, maka roda pembangunan yang direncanakan pemerintah di wilayah SBB dapat berjalan pula dengan baik, harap Kapolres. (*)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top