Uncategorized

Polres SBB Bantu Pembangunan Masjid Dusun Kali Baru

RakyatMaluku.com – POLRES Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menerjunkan sejumlah pasukannya, yang dipimpin langsung oleh Wakapolres SBB, Kompol Bachri Hehanussa, SE., untuk melakukan kegiatan Bhakti Sosial dengan tema, ‘Memakmurkan Masjid di Seram Bagian Barat’.

Kegiatan yang dipusatkan di Dusun Kali Baru, Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten SBB, pada Sabtu, 4 Agustus 2018 kemarin, diawali dengan penyerahan sejumlah material untuk dijadikan sebagai bahan bangunan masjid oleh Wakapolres SBB, kepada Imam dan Ta’mir Masjid.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, puluhan anggota polisi dan polisi perempuan membantu warga mengadakan pembangunan masjid dalam kegiatan Bhakti Sosial Polres Seram Bagian Barat “Memakmurkan Masjid di Seram Bagain Barat, untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72.Sejumlah bahan bangunan yang diserahkan dalam pembangunan masjid ini seperti; Semen 10 sak.

, tegel 70 dos, Batako 500 buah, pipa paralon 4 m, cat metrolite, serta sejumlah bahan lainnya.

Wakapolres SBB, Kompol Bachri Hehanussa, dalam proses penyerahan bangunan bangunan masjid, yang didampingi Kabag Ops Polres SBB, Kompol La Udin Taher, Kabag Ren Polres SBB Z. Wacanno, Kasat Lantas Polres SBB, AKP M. Ollong, Kasat Intelkam Polres SBB IPTU M. Wenno, Kasat Binmas Polres SBB IPTU La Ode Hanibal, Kasat Narkoba Polres SBB IPTU Usman Bellu, dan KBO Reskrim Polres SBB IPDA R.A. Prabowo, beserta gabungan personil Polres SBB yang berjumlah kurang lebih 75 orang.

Tepat pukul 16.20 WIT, kegiatan Bhakti sosial Masjid Ta’alim Dusun Kali Baru Desa Pi­ru selesai dilakukan. Wakapolres, men­je­las­kan, kegiatan ini merupakan wujud dari ke­cin­taan Polres SBB terhadap masyarakat di Ka­bupaten SBB, dan menjadi bagian dari ben­tuk pelayanan Polri kepada masyarakat.

Kata dia, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakn di Kab SBB, untuk menyambut HUT Bhayangkara Polri ke-72 tahun. Pekan depan, kata dia, rencananya akan dilaksanakan di Desa Lumolin, yaitu membantu masyarakat membangun Gereja. Selain baksos yang dipusatkan di tempat-tempat ibadah, juga akan diadakan kegiatan-kegiatan lainnya, untuk meningkatkan semangat kegotongroyong warga, dan sekaligus menjadi bagian dari program polisi bersama warga. (WH)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top