AMBONESIA

Polres SBB Terima Penghargaan Kapolri

POLRES  Seram Bagian Barat patut diancungi jempol. Betapa tidak, di bawah kepemimpinan AKBP Agus Setiawan, Polres berhasil memperoleh penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Penghargaan diberikan oleh orang nomor satu di Tribrata ini karena menunjukan loyalitas dalam melaksanakan tugas dan tanggung Jawab, di mana Polres SBB menutup tambang Batu Cinnabar di Gunung Hatu Tembaga, Desa I ha dan Luhu, Kecamatan Huamual.

“Pemberiaan piagam penghargaan oleh Kapolri kepada Polres SBB, diterima langsung Kapolres SBB,AKBP Agus Setiawan, pada kegiatan Kasatwil Polri di Jakarta, Kamis, 3 Mei,” Kabid Humas Polda Maluku Komisaris Besar (Kombes) Pol isi Muhammad Roem Ohirat kepada wartawan, Jumat, 4 Mei.

Perlu diketahui, perintah Presiden Joko Widodo, bahwa tahun 2018 Indonesia harus bebas mercuri. Maka menindak lanjuti arahan kepala negara, Polres SBB pun bertindak dengan menutup tambang Batu Cinnabar di SBB.
Sebelum dilakukan penutupan lokasi tambang ilegal, Polda Maluku terlebih dahulu menurunkan 15 personil peninjau untuk melakukan peminjauan langsung ke Gunung Hatu Tembaga, tempat beradanya Batu Cinnabar.

Setelah melakukan penijauan, Bulan Desember 2017, panambangan yang ada di Gunung Hatu Tembaga, akhirnya turunkan dan saat itu juga tambang resmi ditutup oleh oleh personil Polres SBB yang dipimpin langsung Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top