HUKRIM

Polsek Pelabuhan Ambon Gagalkan Pengiriman Sopi Di KM Dobonsolo

Polisi menyita minuman keras tradsional (sopi) sebanyak 700 liter saat menggelar razia di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Selasa 29 Januari 2019. Sopi itu kemudian dimusnahkan di tempat dengan cara ditumpahkan ke laut. (MOHAS AMIR)

POLSEK  Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon menggagalkan pengiriman sopi ke Merauke di atas kapal KM Dobonsolo,  Selasa, 29 Januari 2019.

Untuk mengelabui polisi, sopi ditaruh dalam karton dan ditutupi tomat.  

Minuman keras tradisional itu  dibawa dari Kota Baubau Sulawesi Tenggara   tujuan kota Sorong, Papua.

Selain 500 liter sopi yang diamanakan dari Dobonsolo, anggota polisi pelabuhan  juga menyita 200 liter  sopi di KM Sirimau. 

Minuman tradisional ini telah dimusnahkan dengan cara disiram ke laut.  Pemusnahan dilakukan di lokasi penemuan sopi yakni kawasan pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Terungkapkan kasus ini setelah anggota mencium bau sopi. Ketika dibuka sejumlah karton yang terdapat tomat, ternyata di dalamnya sopi.

Pengiriman miras dengan cara menutupnya pakai sayuran merupakan modus baru. Cara ini dilakukan untuk mengelabui petugas. 

“Ini modus baru yang selama ini kami jumpai modus modus pengiriman miras ini keluar dari ambon ini adalah modus pertama yang ditutup dengan sayur sayuran,” kata Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso kepada wartawan di Pelabuhan Yos Sudarso. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top