Uncategorized

Potensi Jamaah Umrah di Ambon Meningkat

Sales and Service Manager PT.Garuda Indonesia (Persero)Tbk Branch Office Ambon Valentry Akila Rumambi saat buka puasa bersama mitra, anak-anak Panti Asuhan Al-Madinah, di Hotel Bliz Lt III, Ambon, kemarin. Foto: Ardy Sulaiman/Rakyat Maluku.

RakyatMaluku.com – POTENSI jamaah umrah yang berangkat dari Ambon menggunakan pesawat Garuda Indonesia saat ini sangatlah besar setelah dibukanya jalur penerbangan langsung dengan tujuan Kota Madinah dan Kota Jeddah, Arab Saudi, via Makassar sejak 21 Mei 2018.

Tidak disebutkan berapa angka pastinya, tapi dengan bertambahnya agen tour dan umrah di Kota Ambon ini semakin mempermudah para jamaah untuk melaksanakan ibadah umrah.

“Untuk wilayah Indonesia Timur akses penerbangan menggunakan pesawat Garuda Indonesia langsung ke Madinah dan Jeddah melalui Bandara Hasanuddin, Makassar, membuat semakin mudah jamaah yang melaksanakan ibadah umrah,” ujar Sales and Service Manager PT.Garuda Indonesia (Persero)Tbk Branch Office Ambon Valentry Akila Rumambi saat buka puasa bersama mitra, anak-anak Panti Asuhan Al-Madinah, di Hotel Bliz Lt III, Ambon, kemarin.

Dengan terbukanya akses penerbangan langsung ke Madinah, kata Rumambi, besar kemungkinan peluang baik bagi warga muslim di Kota Ambon dan sekitarnya untuk berangkat ke Tanah Suci Makkah dan Madinah. Jadi, peluang penerbangan langsung Garuda ke Madinah ini sangat besar pengaruhnya. Selain efisiensi biaya juga efisiensi waktu.

Sampai sejauh ini, kata Rumambi, Garuda Indonesia Branch Ambon terus mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah Maluku dalam bentuk antara lain peningkatan barang-barang ekspor dari Ambon berupa marine product seperti udang, kepiting dll.

Menyinggung kesiapan Garuda Indonesia menghadapi peak season Idul Fitri dan melakukan upaya peningkatan kinerja operasional, Garuda Indonesia Group menyiapkan sedikitnya 150.510 kursi penerbangan ekstra untuk mengantisipasi peningkatan trafik penumpang selama periode arus mudik dan arus balik Idul Fitri 2018 baik untuk rute domestik dan internasional.

Dalam kegiatan ini juga diberikan santunan kepada Yayasan Panti Asuhan Al-Madinah dan juga mengadakan door prize kepada beberapa mitra yang beruntung.(IQI)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top