NEWS UPDATE

Presiden Micronesia Merasakan Kedamaian Di Ambon

RakyatMaluku.com – PRESIDEN Federasi Micronesia, Pieter M. Christian, Minggu 22 Juli 2018, berke­sem­patan mengunjungi Gereja Santo Fransiskus Xaverius Katedral Ambon, sekaligus merayakan misa dengan jemaat di daerah ini. Dalam kunjungannya seka­ligus untuk me­ngikuti misa tersebut, Presiden Pieter didampingi Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua.

Di hadapan para jemaat, Presiden Pieter meng­akui sangat berbahagia bisa mengunjungi negeri ini. “Saya menemukan banyak hal indah di Indonesia terutama di negeriku Ambon,” ungkap dia dalam sambutan singkatnya.
Dia mengakui, dengan kunjungannya ke Indonesia, dirinya juga bisa bertemu dengan akar keluarganya, serta juga untuk meneguhkan imannya.

Presiden Pieter juga mengaku, hal yang paling terindah ketika dirinya bisa mengikuti missa bersama para jemaat di Gereja Santo Fransiskus Xaverius Katedral Ambon. “Tuhan, saya temukan paling indah itu adalah kedamaian di gereja ini dan juga diantara umat beragama di Ambon,” tuturnya.

Mengakhiri sambutan, Presiden Pieter berharap perdamaian di daerah ini selalu terjaga. “Mari kita dorong anak-anak kita untuk menjaga perdamaian satu tanah air,” tandasnya.

Sebagai tanda kunjungan kehormatan di Gereja St Fransiskus Xaverius Katedral, Presiden Pieter me­la­kukan penandatangan Prasasti sebagai tanda bahwa dirinya pernah berkunjung dan bersama-sama dengan para jemaat di daerah ini merayakan misa pada gereja tersebut. (YAS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top