Uncategorized

PT PLN Area Masohi Resmikan Sistem 24 Jam Pelayanan

RakyatMaluku.com – MANAGER PLN Rayon Masohi Alfaris M. Wattimury, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Area Masohi Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) secara resmi meresmikan Sistem Operasi 24 Jam Pelayanan pada Kantor Pelayanan (KP) Werinama Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Kegiatan ini dipusatkan di depan KP Werinama Kecamatan Werinama SBT Senin, (21/5), berlangsung penuh hikmat dan sederhana yang bertepatan dengan bulan Ramadhan 1439 Hijriah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Manejer PLN Rayon Masohi Alfaris M. Watimury, Manejer PLN Area Masohi Ichwan Sahroni, Danramil Werinama Kapten Inf Sofyan Djafar, daan Camat Werinama Halijah Vot.

Manajer PLN Rayon Masohi Alfaris M. Wattimury dalam sambutannya mangatakan, KP Werinama yang sebelumnya beroperasi 12 jam berada di bawah pengawasan PLN Rayon Masohi yang memiliki enam unit mesin dengan kapasitas daya mampu sebesar 595 KW, beban puncak 145 KW dengan surplus sebesar 450 KW.

“Sistem pembangkit pada KP Werinama termasuk memenuhi standar untuk bisa beroperasi 24 jam (N-2). Artinya, ketika terjadi gangguan mesin sebanyak dua unit, tidak akan terjadi pemadaman karena devisit,” jelas Wattimury.
Dikatakan, untuk bisa mencapai operasi 24 jam ini membutuhkan waktu yang panjang. Dan jauh hari sebelumnya hal ini sudah dibentuk tim untuk implementasi 24 jam.

“Tim ini dibentuk oleh Manajer Area Masohi dan ditugaskan untuk membantu memastikan syarat-syarat untuk operasi 24 jam dapat terimplementasi yakni sistem pembangkit harus minimal N-1, jaringan harus bersih bebas dari gangguan pohon. Tunggakan harus nihil dan pelanggan harus dimigrasikan ke prabayar,” ujarnya.

Menurutnya, sekalipun belum semua syarat dapat terpenuhi KP Werinama sudah diimplementasikan untuk 24 Jam. “PLN tetap berusaha agar syarat-syarat tersebut dapat segera terpenuhi dan mendapat dukungan dari semua tokoh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Manajer PLN Area Masohi Ichwan Sahroni dalam sambutannya mengatakan, untuk mencapai operasi 24 jam di semua kantor pelayanan tidak mudah tetapi itu merupakan sesuatu yang harus bisa, apapun kendalanya.

Kesiapan juga sudah dilakukan oleh PLN dengan terus mengadakan sosialisasi, penambahan tenaga operator mesin, persiapan penambahan BBM serta penambahan mesin seperti yang sudah berlangsung sekarang ini.

“Itu semua PLN lakukan demi mensejahterakan masyarakat didalam menjalankan program pemerintah. Dengan operasi 24 jam diharapkan dapat meningkatkan geliat perekonomian. Yang pada akhirnya dapat lebih mensejahterakan masyarakat melalui sektor ketenagalistrikan khususnya di Kecamatan Werinama dan sekitarnya yang pelayanan listriknya berapa pada wilayah kerja KP Werinama,” ujarnya.

Untuk diketahui, peresmian ink dibuka oleh Kepala Kecamatan Werinama Halijah Vot.Peresmian ditandai dengan start mesin oleh perwakilan kepala Kecamatan Werinama dan didampingi oleh Manajer Area Masohi, Manajer Rayon Masohi, perwakilan Danramil Werinama dan perwakilan Polsek Werinama serta disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir dalam peresmian tersebut.

Masyarakat sangat memberikan apresiasi kepada PLN dan pemerintah daerah yang sangat mendukung dan memberikan andil dalam terwujudnya sistem operasi 24 jam di KP Werinama. (CHN)

 

======================
--------------------

Berita Populer

To Top