AMBONESIA

PTMSI Ambon Gelar Kejuaraan Tenis Meja Castone Cup

RakyatMaluku.com – SETELAH sukses menyelenggarakan beberapa ke­juaraan daerah tenis meja di tahun 2017 lalu, Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Ambon kembali mengelar kejuaraan turnamrn tenis meja Castone Cup antar pelajar di Kota Ambon. Kejuaraan ini dilaksanakan untuk meng­asah kemampuan sekaligus mengeva­luasi atlit yang ada di kota Ambon.

Ketua PTMSI Kota Ambon, Roy Mongie kepada Rakyat Maluku di Ambon, Minggu 6 Mei 2018 kemarin mengatakan, kejuaran tenis meja Castone Cup itu akan dilakasanakan pada tanggal 29 hingga 30 Mei 2018. Yang mana kejuaraan tersebut berlangsung di SMP Negeri 3 Hative kecil dan akan diikuti oleh sejumlah peserta dari masing-masing tingkatan, mulai dari pelajar tingkat SD, SMP dan juga tingkat SMA di Kota Ambon.

Dikatakan, rendahnya event, tentunya akan berdampak pada atlit itu sendiri, karena minim mendapatkan pertandi­ngan. Sebab berlatih tanpa bertanding itu percuma saja. “Kejuaraan yang digelar kali ini sebagai ajang pemanasan untuk persiapan POPMAL dan juga kejuaraan antar pelajar nasional lainnya,” ujar Roy.

Kejuaraan Castone Cup ini selain merupakan realisasi dari berbagai program kerja PTMSI Kota Ambon yang mana mewajibkan setiap klub untuk melaksanakan kejuaraan, juga merupakan ajang seleksi antar pelajar dalam rangka untuk menyeleksi dan mempersiapkan atlit pilihan pelajar untuk mengikuti try out ke luar daerah. Hasil try out akan menentukan atlit pilihan yang disiapkan untuk tim tenis meja menuju Pekan Olahraga Provinsi Maluku ke IV.

“Dengan proses pembinaan yang terukur, prestasi tenis meja di Kota Ambon dapat terus meningkat. Karena kita berharap prestasi olahraga kita membaik bukan dengan cara-cara instan, tetapi harus melalui proses pembinaan yang berjenjang dan terarah,” jelas dia.

Dia menambahkan, ketua pelaksana kejuaraan ini adalah Roy Tupamahu yang juga merupakan pendiri Pengurus Tenis Meja (PTM) Capstone yang berada di Perumnas Hative Kecil Atas. Dia meminta agar setiap club bisa mengelar event, sehingga para atlet memiliki banyak waktu berlatih dan bertanding. “Event kali ini juga merupakan ajang uji coba para atlit tenis meja Kota Ambon seka­ligus mempersiapkan diri menghadapi POPMAL dan juga kejuaraan keluar daerah,” simpul dia. (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top