KOTA AMBON

PUPR Diminta Tertibkan Kontraktor Jalan di Lorong Arab

| Kadis PUPR Maluku Diminta Tegur Kontraktor

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Otoritas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku, diminta untuk menegur kontraktor yang mengerjakan proyek rehabilitasi atau perbaikan ruas jalan di kawasan Lorong Arab, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.


Pasalnya, pekerjaan proyek tersebut dinilai tidak mempertimbangkan kondisi kenyamanan masyarakat pengguna jalan, dan warga yang tinggal di kawasan tersebut, dengan membiarkan bahan material menempati badan jalan.

Sudah begitu, bahan material dibiarkan tidak tertata, sehingga menghambat aktifitas masyarakat yang melintas di kawasan tersebut, terutama pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Pekerjaan dimaksud sangat bagus untuk menata kawasan dimaksud, namun, proses pengerjaannya justeru mengganggu masyarakat setempat.

“Kami sadar bahwa sedang dilakukan perbaikan ruas jalan, tapi bukan berarti kerja tidak teratur seperti ini. Lihat saja, pasir dan batu, serta sampah-sampah yang dikeruk dari dalam got atau selokan, ditumpuk di pinggir jalan dan dibiarkan begitu saja. Ini kan mengganggu aktivitas masyarakat lainnya,” keluh Ibu Hayati (48), salah satu warga yang mengaku resah dengan pekerjaan ruas jalan itu, kepada rakyatmaluku.com, di Ambon, Jumat, 19 Februari 2021.

Menurut dia, dalam pekerjaan suatu proyek di tengah-tengah lingkungan masyarakat, juga harus memikirkan aktivitas warga sekitarnya. “Olehnya itu, saya berharap kedepannya pekerjaan proyek perbaikan jalan di Kota Ambon dapat dilakukan dengan profesional, dan tentunya tidak merugikan warga setempat atau warga yang melintas,” harapnya. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top