Uncategorized

Puskesmas Upuhupun MBD Kosong 2 Tahun

Kondisi gedung Puskesmas Upuhupun yang tidak berpenghuni karena ditinggal petugas. Nampak rumput ilalang sudah mengelililingi puskesmas tersebut.

RakyatMaluku.com – WARGA Desa Upuhupun Pulau Wetang Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) mengeluhkan kondisi puskesmas di daerah itu yang hanya merupakan bangunan tanpa ada tenaga medis. Ironisnya kondisi ini sudah berlangsung selama dua tahun karena diduga tenaga medis dari puskesmas itu telah lari dari tugasnya sebagai seorang aparat sipil negara yang digaji dengan uang rakyat untuk melayani masyarakat di bidang kesehatan.

Korneles Kilikily, salah satu warga MBD dalam postingan facebooknya di group Gerakan Membangun MBD, mengatakan, menurut informasi dari warga setempat, puskesmas ini telah kehilangan petugasnya sekitar dua tahun.
Ia lalu mempertanyakan, apakah wajar PNS seperti ini menerima gaji setiap bulan sementara tidak menjalankan tugasnya dengan baik?

Kilikily juga meminta agar persoalan ini segera disikapi oleh Kepala Dinas Kesehatan MBD agar tidak berlarut-larut, karena yang pasti warga di daerah itu membutuhkan pelayanan kesehatan.

‘’Percuma saja bangunannya dibangun, lalu tidak ada petugas. Ini harus segera disikapi,’’ pungkasnya.
Postingan Korneles Kilikily ini mendapat banyak tanggapan dari warga net yang rata-rata adalah masyarakat Maluku Barat Daya.

Kebanyakan dari mereka menggugah kepada petugas kesehatan di puskesmas itu untuk bisa menyadari tugas dan kewajibannya dalam melayani masyarakat dengan baik. (NAM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top