Uncategorized

Ramly Akui TP4D Di Buru Bekerja Dengan Baik

Ramly Umasugi

RakyatMaluku.com – BUPATI Buru, Ramly Umasugi memberikan apresiasi atas kinerja Kejaksaan Tinggi (Kajati) atas agenda evaluasi dan sosialisasi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) di Aula Kantor Bupati Buru. Puluhan Aparat Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru ikut dalam sosialisasi yang dipimpin Triyono Hayanto selaku Kajati Provinsi Maluku itu.

Umasugi mengaku Pemkab Buru dan Kejaksaan Negeri Buru pada Tahun 2017 telah menendatangani nota kesepakatan (MoU) tentang pembentukan TP4D Kabupaten Buru.
“Telah dibentuk pula tim untuk mengawal yang terdiri dari OPD dan Kejaksaan Negeri Buru,” ungkap Umasugi dalam sosialiasi yang digelar Senin, 9 Juli.

Dijelaskan, TP4D memiliki tugas dan fungsi untuk mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan penyimpangan keuangan negara.

Umusugi mengatakan, TP4D Kabupaten Buru telah memberikan pendampingan kepada pemerintah daerah terkait akselerasi pembangunan dan program pembangunan nasional.

“Pendampingan itu berupa pengawalan dan pengamanan baik dalam perencanaan, pelaksanaan maupun pemanfaatan hasil pembangunan termasuk upaya mencegah timbulnya penyimpangan dan kerugian negara,” tegasnya.

“Kami Pemkab Buru memberikan apresiasi agenda ini terlebih dengan dibentuknya TP4D. Untuk itu diharapkan para pimpinan OPD agar dapat memanfaatkan keberadaan TP4D dalam melaksankan tugas sehingga tidak tersandung masalah hukum nantinya,” harap Bupati. (NAM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top