NEWS UPDATE

Jabat Bupati MBD, Ini Pesan Murad Buat Noach

GUBERNUR MALUKU MURAD ISMAIL, MENGAMBIL SUMPAH SEKALIGUS MELANTIK BENYAMIN THOMAS NOACH SEBAGAI BUPATI MALUKU MALUKU BARAT DAYA PERIODE 2016 - 2021 SAAT ACARA PELANTIKAN DI AULA LT.7 KANTOR GUBERNUR MALUKU, RABU 29 MEI 2019.

GUBERNUR  Maluku Murad Ismail,  melantik Benyamin Thomas Noach, sebagai Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) sisa masa jabatan tahun 2016-2021, di Aula Lantai 7, Kantor Gubernur Maluku, Selasa 29 Mei 2019.

Noach dilantik, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.81-1194 tahun 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Maluku Barat Daya, yang dibacakan oleh Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku, Jasmono .

Dalam debut pertamanya melantik bupati di Maluku, pasca dilantik sebagai Gubernur Maluku defenitif Murad Ismail menekankan beberapa hal penting kepada Noach.

Diantaranya, mengingatkan kepada  Noach untuk mengawali kerja dan tangungjawab sebagai kepala daerah adalah mampu menuntaskan kemiskinan di daerahnya. 

Kedua bisa mensejahterakan masyarakat, serta  harus menjaga dan mempertahankan sumber daya alam demi kesejahteraan rakyat.

“Khusus untuk pengelolaan sumber daya alam untuk blok masela, bupati bisa berikan manfaat seluas-luasnya bagi warga MBD,” ujar Murad.

Murad juga meminta untuk  Noach segera melakukan pekerjaan birokrasi dengan mengedepankan aturan UU yang berlaku, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance.

Kemudian melakukan koordinasi dan komunikasi dengan  DPRD sebagai mitra kerja, TNI/Polri, pihak swasta dan masyarakat.

“Terima kasih untuk Pak Barnabas Orno yang sudah memimpin MBD hampir delapan tahun. Dan selamat bertugas serta berkarya  untuk Pak  Noach,” tandas Murad.

Sebagaimana diketahui, Bupati MBD sebelumnya dijabat oleh Barnabas Orno dan posisi Wakil Bupati dijabat Benyamin Thomas Noach.

Namun pada Pilkada Maluku lalu, Orno terpilih sebagai Wakil Gubernur Maluku periode 2019-2024 mendampingi Gubernur Maluku Murad Ismail.  (YAS)

 

======================
--------------------

Berita Populer

To Top