KOTA AMBON

Ribuan Mahasiswa di Ambon Turun Jalan Tolak PPKM

RAKYTATMALUKU.COM – AMBON, — Ribuan mahasiswa dari Institut Agama Isalam Negeri (IAIN) Ambon dan Universitas Pattimura Ambon turun jalan melakukan aksi untuk menolak pemberlakukan PPKM di Kota Ambon, dan Maluku umumnya, Jumat, 16 Juli 2021.

Aksi unjuk rasa dimulai dari Gong Perdamaian Kota Ambon. Selang beberapa menit aksi tersebut sempat dihalang Gugus Tugas dan aparat kepolisian. Mereka menilai aksi itu menimbulkan kerumunan. Namun, aksi terus berlanjut hingga kini.

“Saya minta para pendemo untuk bubar Karena salah idak boleh ada kerumunan. Ade-ade dapat bubarkan diri,” kata Koordinator Bidang Kerja Satgas Percepatan Penanganan covid-19 kota Ambon, Beny Selano, kepada para pendemo.

Dia meminta kerjasama para pendemo untuk memutuskan mata rantai Covid-19. “Ade-ade saat ini status kita masih dalam masa covid-19,” minta dia.

Pantaua aksi ini dimulai dari Gong Perdamaian Kota Ambon, sempat terjadi aksi saling dorong antara petugas dan para pendemo. Namun aksi demo dipending hingga shalat Jumat selesai baru mereka lanjutkan Aksi di Balai kota Ambon.

Permintaan Benny tak digubris para pendemo. Aksi terus berlanjut hingga kini. (*)

--------------------

Berita Populer

To Top