NEWS UPDATE

RSUD Piru Terendam Banjir

Salah satu ruang rawat inap di RSUD Piru Kabupaten SBB yang terendam banjir

HUJAN yang mengguyur sejumlah wilayah di Maluku, Selasa 2 Juli 2019, mengakibatkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang berada di Kota Piru  Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) terendam banjir.

Alhasil sejumlah pasien yang sementara menjalani perawatan  di rumah sakit itu terpaksa di ungsikan, karena air yang tergenang cukup tinggi.

Dari pantauan RakyatMaluku.com di rumah sakit milik pemerintah tersebut, hampir sekuat ruangan tergenang dengan banjir. Yang terparah di ruang  kebidanan dan ruang klas B di Rumah sakit tersebut.

Jhen Siahutta salah satu staf Keperawatan RSUD piru saat di konfirmasi di RSUD piru  mengatakan  air yang mengenang RSUD Pirinitu baru pernah terjadi.

“Setelah air tergenang  pihak RSUD telah mengamankan sejumlah obat-obatan dan alat medis serta mengevakuasi dan pasien dari dalam ruangan yang tergenang banjir. Ini baru pernah  terjadi di RSUD piru,    hampir semua ruangan terendam,  yang paling parah ruang kebidanan dan ruang klas B, pasian sudahbdi evakuasi ke ruangan Makila dan ruangan agatis,” tandas Jhen.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seram Bagian Barat, Hery Risakota, yang dikonfirmasi perihal RSUD Piru  yang terendam banjir mengaku hal itu dikarenakan rusaknya sistem drainase di rumah sakit tersebut.

“Ini dikatenakan saluran air yang ada di rumah sakit tersumbat,  jadi saat hujan mengguyur air masuk ke dalam sebagian besar ruangan di rumah sakit,” tandasnya. (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top