AMBONESIA

Ruko Mega Mas Di Passo Terbakar

RakyatMaluku.com – TOKO kayu milik Ko Bun dan Zainal Abidin, yang berada di kawasan Rumah Toko (Ruko) Mega Mas, RT 35/RW 07, Desa Passo, KecamatanBaguala, Kota Ambon, diamuk si jago. Kebakaran Ruko kepunyaan Ko Bun, mengakibatkan gudang kayu milik Zainal Abidin, hangus terbakar, Sabtu, 4 Agustus sekitar pukul 13.15 WIT.

Informasi didapat koran ini, kebakaran terjadi di lantai dua Mega Mas. Api diduga berasal dari puntung rokok. Kejadian ini menghangus kayu bekas pembangunan Ruko serta kursi sofa tiga set.

Api tidak sempat menghangsuskan seisi bangunan Mega Mas, karena 15 meit pasca kebakaran, Dinas Kebakaran Kota Ambon, turun ke lokasi memadamkan api.

Kapolsek Baguala AKP Vitalis Goleng menuturkan, peristiwa diketahui tiga pelajar Berdika Putra Nusantara Maluku Flight. Sekolah ini berada di salah satu Ruko Mega Mas. Para siswa melihat ada kebakaran kemudian memanggil penghuni Mega Mas.

“Benjana Paliama, penjaga Ruko Mega Mas,melihat tiga pelajar naik ke lantai dua. Dia sempat menanyakan tiga siswa itu. Tiga menit kemudian saksi mendengar teriakan kebakaran,” jelasnya kepada wartawan, Minggu, 5 Agustus.

Peristiwa tersebut, lanjut mantan Kapolsek Nusaniwe, mengakibatkan material dan bahan pembuatan kursi sofa dan serta potongan kayu bekas pembangunan Ruko semuanya hangus.

“Kebakaran ini melebar karena dengan cepat dapat di atasi Damkar Kota Ambon. Psca kejadian anggota langsung mengamankan TKP, mengambil keterangan dari sejumlah saksi, dan kasus ini sementara dalam penyelidikan,” tandasnya. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top