NEWS UPDATE

Rumah Dinas Wagub Maluku Sarang Bandar Narkoba

SETELAH dilakukan pemeriksaan terhadap tiga pelaku narkoba yang ditangkap di rumah dinas, Wakil Gubernur (Wagub) Maluku, Z. Sahuburua, di Karang Panjang, pada Senin 18 Februari 2019, diketahui MP adalah seorang Polisi Polda Maluku yang bertugas sebagai ajudan wagub Maluku.

Selain itu MP juga terindikasi sebagai  bandar narkoba, karena saat ditangkap, MP, RH dan TM sedang menggunakan narkoba jenis sabu di salah satu kamar yang berada di rumah dinas wagub Maluku.

Bukan itu saja, saat penangkapan  dilakukan juga ditemukan 100 gram sabu yang  terbagi menjadi 26 paket kecil dan 2 paket besar. Tak hanya itu, ada juga alat hisap atau bong.

“Setiap paket kecil seharga Rp.2,5 juta. Untuk transaksi awal yang dilakukan MP, barangnya diambil dulu nanti dibayar setelah terjual habis.  Ini sudah dua kali MP jual narkoba.  Pertama November tahun 2018 dan kedua ini. Barang (narkoba) di dapat dari Jakarta,” ujar Direktur Reserse Narkoba, Kombespol Thein Tabero, ketika mengelar konpresi pers di Mangga Dua, Kamis, 21 Februari 2019.

Dari hasil pemeriksaan juga, kata Thein Tabero,  MP, selain bandar, dirinya juga adalah seorang pemakai. Dan telah mengunakan narkoba jenis sabu-sabu sejak tahun 2016. 

Untuk diketahui sebelum MP, RH dan TM  ditangkap  di rumah dinas wagub Maluku, Subdit II Ditresnarkoba Polda Maluku terlebih dahulu menangkap AW (39) di Penginapan Garuda In, Jalan Anthony Rebook, Senin, 18 Februari 2019, sekira pukul 13.30 WIT. 

Setelah AW diperiksa dan dikembangkan, Subdit II Ditresnarkoba Polda Maluku mengarah kepada MP ajudan wagub Maluku.

Subdit II Ditresnarkoba Polda Maluku kemudian bergerak menuju rumah dinas wagub Maluku di Karang Panjang, dan menangkap MP pada hari yang sama, sekira  pukul 14.30 WIT. 

Saat ditangkap, MP, RS dan TM berada dalam 1 kamar dan sementara mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

“AW kita kenakan Pasal 114 ayat (2), Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1). MP , Pasal 114 ayat  (2), Pasal 112 dan 127,  RH dan TM kita pakai Pasal 112 dan 127 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tandas Direktur Reserse Narkoba, Kombespol Thein Tabero. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top