NEWS UPDATE

Sahabat Rakyat Tetap Jokowi Di Ambon Bagi Kaos Ke Mahasiswa

RakyatMaluku.com – SAHABAT Rakyat Tetap Jokowi wilayah Kota Ambon kembali menggelar aksi bagi-bagi kaos di Kota Ambon, Minggu, 5 Agustus 2019. Kali ini, kaos putih bertuliskan  “Sahabat Rakyat Tetap Jokowi 2019” itu dibagikan kepada sejumlah mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, yang sedang melakukan aktivitas olahraga di depan Kampus IAIN Ambon.

Relawan Jokowi di Maluku, Arman Kalean, mengatakan, aksi yang dilakukannya itu meng­ingat dukungan kepada Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) pada April 2019 menandatang juga mengalir dari kalangan intelektual mahasiswa melalui Tim Sahabat Rakyat Tetap Jokowi.

“Dari informasi yang kami dapatkan bawah ternyata banyak dari kalangan mahasiswa, khususnya di Kampus IAIN Ambon ini, masih menginginkan Pak Jokowi untuk kembali memim­pin rakyat Indonesia. Sehingga, terlihat antusias mahasiswa ketika menerima kaos Sahabat Rakyat Tetap Jokowi,” kata Arman, kepada koran ini.

Menurutnya, Sahabat Rakyat Tetap Jokowi di Kota Ambon telah siap untuk bergerak me­menangkan Jokowi sebagai Presiden RI di Pilpres 2019 mendatang. Sebab, jejaring Sahabat Rakyat saat ini telah membangun infrastrukturnya di seluruh Indonesia.

“Ini langkah awal, kedepannya masih banyak lagi agenda-agenda yang telah disiapkan Sahabat Rakyat, seperti sosialisasi dan lain-lain. Sehingga, kami dari Tim Sahabat Rakyat Kota Ambon telah siap mengantarkan kembali Jokowi sebagai Presiden di Pilpres 2019,” tegas Arman.

Salah satu mahasiswa IAIN Ambon Iskandar Rahayaan, mengapresiasi gerakan dukungan ke Jokowi lewat Sahabat Rakyat. “Jokowi masih tetap menjadi ikhtiar terbaik bagi pemilih rasional dari kalangan intelektual muda dan mahasiswa,” katanya.

Dengan laju perkembangan pembangunan di Maluku ini, tambah Iskandar, ada beberapa aspek yang harus dilanjutkan oleh Jokowi. Diantaranya, realisasi 100 Unit kapal non pukat Harimau untuk menggerakkan aktivitas ekonomi di Kota Tual, sebagaimana kebijakan moratorium kapal oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Yang terpenting adalah kesiapan pengelolaan Blok Masela yang akan melakukan eksploitasi, Jokowi perlu benar-benar membuka ruang lebih bagi jasa outsourcing untuk dimasuki putera daerah Maluku,” tandasnya.

Tim Sahabat Rakyat merupakan Tim Peme­nangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu. Tim Sahabat Rakyat besutan Andi Amran Sulaiman ini merupakan Tim Pemenangan terbesar di kawasan Timur Indonesia yang berhasil mengantar Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia.

Saat ini Tim Sahabat Rakyat kembali mendek­larasikan dukungannya pada Jokowi untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang. Dan kali ini Sahabat Rakyat bukan saja fokus di kawasan Timur Indonesia saja, melainkan telah membangun infrastruktur jaringannya hingga ke seluruh Indonesia. (RIO)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top