AMBONESIA

Sambut HUT, Walikota Ajak Warga Benahi Ambon

Richard Louhenapessy

RakyatMaluku.com – MENYAMBUT Hari ulang tahun (HUT) Kota Ambon yang ke-443 yang jatuh pada 7 September 2018 (hari ini), Walikota Ambon, Richrad Louhenapessy mengajak seluruh masyarakat untuk bergendeng tangan bersama-sama membenahi Kota Ambon yang sejahtra dan relejius. Hal ini dikarenakan, Kota Ambon adalah milik semua masyarakat Ambon dan rumah bersama, Sehingga menjadi tanggung jawab bersama untuk membangun Kota Ambon.

Sebab, hal ini terjebarkan dalam empat misi pemeritah Kota Ambon, yakni memperkuat dan mempererat harmonisasi social, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, memberdayakan ekonomi keluwarga dan masyarakat menurut kementrian yang kereatif dan berbasis sumberdaya alam yang tersedia dan meningkatkan nilai-nilai spiritualitas masyarakat.

“Mengacu pada visi dan misi Kota Ambon tersebut, maka pembagunan manusia secara berkelanjutuan dan harmonisasi sosial menjadi esensi pembagunan kota kita, yaitu Ambon cerdas, Ambon sehat, Ambon berbudaya dan Ambon sejahtra. Agar mendukung beberapa priorirtas pembagunan kita ke depan.” Demikian dipesankan Walikota dalam sambutannya pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kota Ambon ke-443 yang berlangsung di Ruang Paripurna DPD Kota Ambon, kemarin.

Selain itu, pembagunan dalam peningkatan infrastruktur dasar sperti air bersi, sanitasi, serta perbaikan dan pemetasan permukiman rumah kumu juga menjadi perhatian yang tidak terabaikan oleh pemerintah kota. Pada sisi lain, lanjut Richard beberapa progaram berkerlanjutan sperti meningkatan pelayanan publik termasuk layanan publik secra elektronik program menuju Ambon kota music dunia dan pengembangan ekonomi kreatif serta harmonisasi sosial yang berkualitas adalah beberapa program strategis yang terus dilakukan ke depan.

Perjalanan panjang kota ambon selama 443 tahun adalah perjalanan bersama pemerintah kota dan segenap warga masyarakat kota Ambon, perjalanan ini dipenuhi banyak pengalaman berharga baik suka maupun duka. Keberhasilan dari bergandeng tangan yang harus membuat kita semakin kuat dewasa dan bijaksana. Saat ini, kita diperhadapakan dengan teknologi informasi dan komonikasi yang memberikan banyak dampak baik yang positif dan negatif.

“Yang positif tentu memberikan dampak yang baik bagi kesahtraan manusia. Namun dampak negartif ini dapat menjadi ancaman bagi kita, terutama untuk anak-anak generasi muda, keluarga dan masyarakat kota Ambon.” Pada sisi lain, harmonisasi sesama anak bangsa dan masyarakat kota menjadi titik sentral di tenggah kemajemukan dan perbedaan karna suku, agama, ras, antra golongan maupun perbedaan pilihan politik. (MG1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top