AMBONESIA

Sambut Puasa, Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah

RakyatMaluku.comMENYAMBUT bulan Puasa Ramadhan yang tinggal beberapa waktu lagi dijalani oleh seluruh warga Muslim, maka Pemerintah Provinsi Maluku lewat Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku menggelar pasar murah.

Pasar Murah yang digelar di laman parkir gedung Disperindag Maluku ini, guna memberikan kemudahan kepada warga dalam mendapatkan sembilan bahan pokok (Sembako) yang lebih murah dibanding harga pasaran. Pasar Murah Disperindag Maluku yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Hamin Bin Thahir, Senin, 7 Mei 2018.

Sekda Maluku dalam sambutannya menyatakan, kalau kegiatan pasar murah yang digelar Disperindag Maluku ini, dirancang bagi masyarakat Kota Ambon dan sekitarnya, terkhusus bagi kaum Muslim, untuk mendapat kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga distributor.

Selain itu, dari pelaksanaan pasar murah ini, kata dia, diharapkan satu komunikasi sosial yang harmonis dalam menjalani rasa kebersamaan dan sepenanggunan, karena Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan. Ia yakin, pada ibadah puasa di bulan suci Ramadhan nanti, selain lebih meningkatkan iman dan tagwa umat Islam kepada Allah Swt, juga meningkatkan hubungan toleransi dan kepeduliaan antar sesama untuk saling berbagi.

Mengakhiri sambutannya, Sekda mengajak seluruh komponen masyarakat di Maluku, untuk kiranya sama-sama menghargai warga yang akan melaksanakan ibadah Puasa selama bulan Ramadhan. Tentu, selain itu, Sekda juga meminta kepada para pedagang untuk tidak memainkan harga selama bulan Ramadhan, dan berharap, agar harga-harga Sembako dan kebutuhan lainnya tetap dalam kondisi yang stabil hingga puncak Ramadhan nanti.

Tak lupa pula, ia meminta kepada instansi terkait, agar tidak henti melakukan pengecekan aktivitas pasar, guna memastikan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi, dan tetap dalam kondisi yang stabil, sebagaimana yang dilaporkan saat ini. (YAS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top