ADVETORIAL

Satker: Kami Konsern Menyelesaikan Pekerjaan Di Lapangan

Satker Pembangunan Jaringan Irigasi Di Bubi, Hayatudin Tuasikal saat meninjau pekerjaan di lapangan.

RakyatMaluku.com – SATKER Pembangunan irigasi D.I Bubi, Kecamatan Bula Barat , Kabupaten Seram Bagian Timur, Hayatudin Tuasikal kepada wartawan belum lama ini mengungkapkan, kelanjutan pekerjaan di lapangan menjadi perhatiannya selama ini. Karena itu pihaknya tidak terlalu menanggapi tanggapan-tanggapan miring yang disampaikan oleh pihak-pihak yang berkepentingan lain di luar itu.

”Ini baru pertama kali BWS Maluku mengerjakan proyek irigasi satu paket dengan nilai yang cukup fantastis secara multi years.

Tentunya kami harus menunjukan bahwa kami bisa. Karena selama ini proyek irigasi di Maluku itu bertahap. Misalnya di Pulau Buru, tahapan pertama tiga miliaran lalu beberapa tahun kemudian baru tahap kedua dengan nilai yang tidak berbeda jauh. Karena itu, kami menganggap ini adalah ujian untuk kedepan,” pangkas Tuasikal saat koran ini berkunjung bersama Ketua Komisi C DPRD Maluku, Anos Yermias ke lokasi, Waibubi, Bula Barat, belum lama ini.

Din menambahkan, jika pihak BWS Maluku mampu menyelesaikan proyek ini tapat waktu, maka tentunya pemerintah pusat akan mempercayakan untuk menggelontorkan dana untuk mega-mega proyek irigasi lainnya.
”Ya, kami berharap demikian, Dengan begitu, target wilayah-wuilayah di Maluku sebagai lumbung pangan bisa terpenuhi,” tandasnya.

Jadi lanjut dia, proyek irigasi Bubi sebenarnya aman-aman saja dan tidak seperti yang diberitakan selama ini.
”Kita ini diawasi berlapis. Mulai dari inspektorat, kejaksaan dengan TP4D, BPK, belum lagi DPRD dan kontrol media massa. Mana mungkin kita mau kerja tidak beres seperti yang diberitakan itu,” elak dia.

Pantauan Rakyat Maluku, proses pekerjaan di Irigasi Bubi memang terus berjalan sebagaimana mestinya. Nampak pergerakan alat berat serta puluhan karyawan yang tengah beraktifitas. (ADV)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top