Uncategorized

Satu Jam Terbakar Di Perairan Desa Wakal, Body Kapal ‘Saudara Sejati’ Tak Tersisa

KM Saudara Sejati yang terbakar di perairan Desa Wakal, Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, Minggu 24 Februari 2019.

SELAMA kurang lebih satu jam api melahap  seluruh isi kapal KM Saudara Sejati di perairan Desa Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu 24 Februari 2019, sehingga  body kapal beserta isinya  tak tersisa lagi.

“Kurang lebih hampir 1 jam kapal terbakar. Yang tersisa dari kapal hanya bagian bawah kapal yang terendam dalam air,” ujar Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan PP Lease, Ipda Julkisno Kaisupy, kemarin.

Untuk diketahui kebakaran KM Saudara Sejati bermula sekira pukul 13.WIT,  ketika salah satu ABK,  La Aru, hendak menghidupkan mesin ( mitsubishi) dengan mengunakan kunci kontak. Tiba-tiba terdengar bunyi ledakan di ruang mesin dan mengeluarkan asap hitam tebal dan terbakar.

Kemudian    para ABK berusaha  untuk memadamkan api tersebut, namun tidak bisa. Sehinga para ABK. melompat ke dalam laut.

Kapal tersebut memuat sembako dan BBM jenis  bensin, solar dan minyak tanah yang dikemas dalam gen 20 liter sebanyak 150 gen  tujuan Dusun Amaholu Desa Luhu Kecamatan Seram Bagian Barat (SBB).

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini namun kerugian material di perkirakan sebanyak Rp. 300.000.000 . (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top