BERITA COVID-19

Satu Kapolres Jajaran Polda Maluku Positif Corona

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- Satu kapolres di jajaran Polda Maluku terinfeksi virus corona. Saat ini yang bersangkutan sementara dirawat di sebuah rumah sakit di Kota Ambon. Awalnya, kapolres tersebut diagnosa menderita malaria. Tapi, ketika di bawa ke Ambon dan diswab, hasilnya positif Covid-19.


KabId Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat, yang dihubungi membenarkan salah satu pimpinan polres jajaran polda positif. “Betul. Awalnya malaria dan dirapid test, beliau nonreaktif. Kemudian di bawa ke Ambon, untuk mendapat perawatan medis, ” jelas KabId Humas kepada Rakyat Maluku, Rabu, 2 Desember 2020.

Lanjut mantan wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Maluku ini, kapolres diterbangkan ke Ambon, pada Selasa, 1 Desember 2020. Setelah di rumah sakit, ia dites swab. “Hasilnya positif. Beliau sementara dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Haulussy. Kondisi Pak kapolres sejauh ini baik-baik saja.

Disinggung mengenai asal muasal sehingga kapolres terpapar virus corona, hal ini yang belum diketahu. “Ini yang kita belum tahu.”

Sebelumnya, Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri saat meminpin apel pergeseran pasukan ke empat kabupaten yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah. Kapolda menegaskan bahwa 775 personel BKO itu harus bebas Covid-19. “Saya sudah sampaikan untuk yakinkan mereka sehat,” kata Kapolda Andri kepada wartawan di Lapangan Letkol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Jumat, 27 November 2020 lalu.

Bahkan saat bertatap maku dengan personel Polres Maluku Barat Daya, pada Selasa, 1 Desember, mantan Koorsahli Kapolri ini mengatakan setiap personel yang diberangkatkan menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS), harus benar-benar bebas Covid-19. “Kepada anggota, kita lengkapi juga dengan perbekalan yang memadai dalam menunjang protokol kesehatan,” pinta Andri. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top