AMBONESIA

Sejumlah Pelajar Di Kota Ambon Terima Sertifikat Saka Bhayangkara

RakyatMaluku.com – SEJUMLAH siswa dan siswi di Kota Ambon, menerima Sertifikat Pramuka Saka Bhayangkara. Sertifikat diberikan langsung oleh Kapolres Pulau Ambon dan Pp Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso, karena 148 pelajar tersebut mendapatkan bimbingan dari Satuan Bina Masyarakat (Sat Binmas) Polres Ambon.

Pelajar-pelajar itu mendapatkan pelatihan Pramuka Saka Bhayangkra dari Binmas Polres Ambon selama 6 bulan.
“Setelah melaksanakan latihan selama 6 bulan sebagai Pramuka Saka Bhayangkara, maka kami memberikan mereka Sertifikat. Sertifikat diberikan Kapolres kepada Pramuka yang diwakili 3 orang,” kata Kasat Binmas AKP Wilhelmus Minanlarat kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin, 4 Juni.

Mantan Kapolsek Sirimau it, menjelaskan, 148 pramuka saka bhayangkara Polres P.Ambon dan Pp.Lease, yang telah mendapatakan sertifikat tersebut adalah mereka yang sudah mengkuti pelatihan dari tahapan 1,2,3, sampai 4.

“Untuk para pelajar yang tergabung dalam Pramuka Saka Bhayangkara, telah telah mengikuti pelatihan selama 6 bulan berupa pelatihan tindakan pertama di tempat kejadian perkara( TPTKP) misalkan penanganan salah Satu tindak pidana, pelatihan tentang tata cara pengaturan lalu lintas ,pelatihan progam penanggulangan bencana (PPB) Tipmas (Ketertiban masyarakat) berupa penyuluhan tentang ketertiban masyarakat yang merupakan 4 trida,” jelasnya.Dikatakan, pemberian sertifikat kepada Pramuka Saka Bhayangkara, lanjut dia, baru pertama kali dilakukan oleh Binmas Polres Ambon.

“148 Pramuka Saka Bhayangkara Polres Am­bon,yang telah dilatih selama 6 bulan dan diberikan penghargaan akan dikembalikan oleh Binmas ke sekolah asal masing-masing,”Pungkasnya. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top