Probis

Sektor Pembangkit PLN Wilayah Maluku Gelar Penanaman Pohon

General Manager (GM) PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara, Djoko Dwijatno saat menanam anakan pohon diareal Gardu Induk Sirimau, Kawasan Air Besar Arbes. Penanaman ini dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Sedunia, Jumat, 29 Juni.

RakyatMaluku.com – SEKTOR Pembangkitan PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara menggelar program penghijauan dengan menanam pohon. Program tersebut merupakan bentuk konsistensi PLN untuk melindungi lingkungan baik dilingkungan PLN maupun lingkungan sekitar dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Sedunia.

Program penghijauan bertema”Satu Pohon Sejuta Manfaat’ yang dilakukan secara simbolis terpusat di Gardu Induk Sirimau, kawasan Air Besar (Arbes) dihadiri langsung, General Manager PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara Djoko Dwijatno, Manager Sektor Pembangkitan Maluku Muhammad Rusdi Sain,Manager PLN Area Ambon Wahidin, Kapolres Ambon dan Dandim 1504 Ambon, Jumat, 29 Juni.

Dalam sambutannya. Djoko mengatakan, kepedulian terhadap kelestarian alam menjadi kewajiban bagi PLN. Meskipun pohon kerap menjadi penghambat kelancaran pasokan arus listrik. Djoko berharap, penanaman 1000 pohon yang dilakukan dapat memberikan manfaat positif untuk kelestarian alam di daerah ini.”1000 pohon ini nantinya ditanam secara bertahap pada seluruh wilayah diareal kerja PLN hingga akhir tahun nanti,”ujar Djoko.

Manager Sektor Pembangkit Maluku, Muhammad Rusdi Sain memastikan jumlah pohon yang akan ditanam lebih dari 1000-an .Anakan pohon -pohon itu nantinya ditanam pada seluruh areal unit PLN baik di Maluku maupun Maluku Utara.

”Yang kita lakukan hari ini hanyala simbolis. Selanjutnya penanaman akan dilakukan bertahap diawali dari Gardu Induk Sirimau,”Sain. Menurutnya, penanaman pohon yang dilakukan untuk memperingati Hari Lingkungan Sedunia dengan melibatkan seluruh unsur manajemen PLN di Kota Ambon ini merupakan bentuk perhatian PLN untuk mewujudkan kelestarian alam lingkungan.

”Harapan intinya adalah menciptakan kelestarian lingkungan yang dapat memberikan manfaat bagi kita semua,”kunci Muhammad Rusdi Sain. (CIK)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top