AMBONESIA

Selaru Ditetapkan Sebagai Lokasi Kilang Blok Masela

RakyatMaluku.com – SESUAI hasil rapat dengan delapan kementerian terkait, diantaranya Kementerian ESDM, keuangan, Tenaga Kerja, SKK Migas dan Inpex yang dikuatkan dengan keputusan Presiden telah menetapkan Selaru, sebagai lokasi kilang Blok Masela. Demikian disampaikan Bupati Maluku Tenggara Barat, Petrus Fatlolon, kepada wartawan di Ambon, akhir pekan kemarin.

Dia mengakui, penetapan selaru sebagai lokasi kilang Blok Masela, berdasarkan hasil survei yang dilakukan Inpex. Apalagi, menurutnya selaru telah ditetapkan sebagai pusat pengembangan pertahanan dan keamamaaan TNI AD, AL dan AU.

Sejalan dengan itu pihaknya akan melakukan sosliasi kepada masyarakat untuk pembebasan lahan, sehingga kedepan tidak ada masalah lagi. Mengingat lahan yang dibutuhkan seluas 600 hektar.

Ia berharap, dengan adanya penetapan lokasi kilang Masela, masyarakat dapat mendukung dan menyukseskan program pemerintah ini. Karena kedepan pertumbuhan perekonomian di selaru akan berkembang pesat. “Saya kira selaru dan secara luas Kabupaten MTB akan maju dan berkembang dengan pesat. Begiti denva. Masyarakatnya akan lebih sejahtera,” kata dia.

Ditanya mengenai Sumber daya manusia jelasng pengoperasian Blok Masela, tahun lalu dan tahun ini pihaknua telah mengirim 25 oranh untuk menjalani pendidikan di cepu. Selain itu pihaknya mendorong untuk pembangunan Balai Latihan Kerja untuk mendidik dan melatih generasi untuk menjadi tenaga terampil teknis migas. (YAS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top