NEWS UPDATE

Sistem Hidrolik Rusak, Pesawat Pengangkut JCH Maluku Putar Balik

Pesawat Garuda 747 saat tiba kembali di Bandara Hasanudin Makassar setelah mengalami gangguan

– Setelah Terbang 1,5 Jam Menuju Arab Saudi

PESAWAT Garuda Indonesia Airlines (GIA) tipe 747 yang mengangkut 450 Jemaah Calon Haji (JCH) Provinsi Maluku dan Kota Makassar yang tergabung pada Kloter 14 dari Bandara Hasanudin Makassar menuju Bandara Udara Internasional Prince Muhammad bin Abdul Aziz Arab Saudi, Selasa 16 Juli 2019, dikabarkan putar balik ke Bandara Hasanudin Makassar setelah mengudara selama kurang lebih 1,5 Jam. Diduga, kembalinya pesawat berbadan besar dengan dua lantai itu lantaran adanya gangguan pada sistem hidrolik.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Rakyat Maluku.com dari salah satu Jemaah Calon Haji Kloter 14, Pesawat tersebut putar balik tepat berada di atas Pulau Kalimantan dan akhirnya kembali mendarat dengan selamat di Bandara Hasanudin Makassar tanpa ada hambatan, tepat pukul 23.35 WITA.

Dia menyebutkan, seluruh Jemaah mengetahui adanya gangguan itu setelah mendengar informasi yang disampaikan melalui Kabin Pesawat. Atas informasi tersebut seluruh JCH panik namun awak pesat meminta agar mereka tetap tenang.”Pesawat balik setelah 1,5 jam mengudara akibat sistem hidrolik rusak,”ujarnya.

Setelah tiba dibandara Hasanudin Makassar, Pesawat pun ditarik ke hanggar untuk diperbaiki. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui kapan proses penerbangan kembali dilanjutkan atau pergantian pesawat. Pihak terkait pun hingga saat ini belum berhasil dikonfirmasi mengenai insiden tersebut.

Diketahui, Kloter 14 JCH Indonesia merupakan Gelombang pemberangkatan terakhir dari Embarkasi Makassar menuju Madina, sesuai jadwal pada Pukul 19.50 WITA. Didalam Kloter ini memuat JCH gabungan Provinsi Maluku dan Kota Makassar. Masing-masing JCH Maluku 370 dan Kota Makassar 85 Jemaah. (CIK)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top