GERBANG PENDIDIKAN

SMAN 7 Ambon Fokus Peningkatan Kualitas Dan Pengembangan Budaya

RakyatMaluku.com – SEKOLAH Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Ambon ditahun pelajaran 2018/2019 ini lebih fokus untuk peningkatan kualitas proses pembelajaran dikelas dan pengembangan budaya sekolah. Hal ini diungkapkan Kepala SMAN 7 Ambon, Laurens Makatipu, Senin, 23 Juli.

Dijelaskan, kedua program strategis ini menjadi penting untuk direalisasikan.Peningkatan kualitas pembelajaran dikelas dimaksudkan agar para guru didorong mengelola Proses Belajar Mengajar (PBM) berlangsung baik dan berkualitas. Tentu yang diharapkan dari program ini adalah kesiapan siswa dalam kenaikan kelas maupun ujian akhir serta kesiapan mereka dalam mengikuti ajang lomba baik oliempiade maupun sejenisnya.

Sementara pengembangan budaya sekolah bertujuan mendukung penguatan pendidikan karakter siswa SMAN 7 Ambon dalam keseharian mereka disekolah. Tentu, dibarengi dengan penguatan kegiatan non kurikuler sehingga budaya sekolah dapat tercipta dan pada akhirnya anak-anak merasa senang berada disekolah untuk mendukung PBM berlangsung dengan baik.

Dirinya berharap, lewat kesiapan sekolah baik kepala sekolah, guru, tenaga administrasi dan siswa dapat didukung orang tua murid dan komite sekolah sehingga upaya untuk menjadikan SMAN 7 Ambon lebih baik seperti mottonya “Bersinar Kuat”bisa terwujud.

Sebelumnya, untuk mempersiapkan baik peserta didik baru maupun siswa kelas lanjutan, SMAN 7 Ambon melakukan berbagai aktifitas diantaranya Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), Rapat Kerja Sekolah menyusun program kerja sekolah dilanjutkan dengan In House Training menyusun perangkat pembelajaran serta melaksanakan orientasi pengenalan mata pelajaran kepada peserta didik. (CIK)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top