NEWS UPDATE

Soedison Tandra Gerilya, Caleg Lain Ketar-Ketir

Soedison Tandra

KOMITMEN untuk membawa perubahan bagi Maluku lewat pencalonan sebagai anggota DPR RI pada pemilihan umum 2019 membuat Soedison Tandra berjuang habis-habisan.

Pantauan koran ini, beberapa waktu belakangan ini, andvokat asal Maluku dari Larat, Maluku Tenggara Barat yang berpraktek di Jakarta ini sedang bergerilya di sejumlah kabupaten di provinsi seribu pulau ini.

Tandra melakukan pendekatan ke kaum milenial, terutama mahasiswa di Kota Ambon. 

Bukan cuma itu, ia turun langsung ke beberapa kabupaten di Maluku, terutama kabupaten tempat dia berasal yaitu Maluku Tenggara Barat. Balihonya bahkan kini menyebar merata di semua kabupaten.

“Saya berkepentingan untuk memberkan pencerahan kepada generasi Muda Maluku, karena di pundak mereka nasib daerah dan bangsa ini kedepannya,” kata Tandra kepada Rakyat Maluku usai bertemu dengan puluhan mahasiswa di salah satu rumah kopi di Kota Ambon, pekan lalu.

Gerliya Tandra ini sempat membuat beberapa calon legislatif tingkat DPR RI lain akhirnya ketar-ketir. 

Salah satunya adalah sesama caleg di internal Partai Hanura yang mulai merasa tersaingi.

Sang caleg menuding ada rekayasa untuk sengaja menaikan popularitas Tandra dalam pemberitaan hasil survei yang dilakukan koran ini beberapa waktu lalu. 

Padahal, survei yang dilakukan Rakyat Maluku murni tanpa ada pesan sponsor. Baru setelah hasil survei itu dirilis, Tandra melalu penghubungnya kemudian mengontak beberapa wartawan dari media yang berbeda, termasuk Rakyat Maluku untuk menyampaikan pernyataan pers-nya terkait motifasi dia ingin menjadi anggota DPR RI.

Dari hasil survei yang dirilis Rakyat Maluku itulah, Tandra sepertinya mendapat suntikan kepercayaan. 

Ia bahkan sangat yakin bisa lolos menduduki satu dari empat kursi DPR RI jatah Maluku. Hal itu terbukti, setelah survei dirilis, beredar secara masif baliho dan poster Ketua Umum Himpinan Korator dan Pengurus Indonesia (HKPI) ini di sejumlah wilayah.

Selain di Kota Ambon, wilayah yang juga banyak terdapat baliho Tandra adalah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Hal ini lumrah karena SBB adalah wilayah dimana caleg dari Partai Hanura ini berharap bisa merebut banyak suara. Itu karena Bupati SBB adalah Ketua DPD Hanura Maluku.

Selain Kota Ambon dan SBB, Tandra juga menargetkan meraih dukungan suara di kantong-kantong yang jumlah pemilihnya banyak seperti di Maluku Tengah, bahkan juga di wilayah Tenggara Raya yang melingkupi, Tual, Maluku Tenggara, Kepulauan Aru, Maluku Tenggara Barat dan Maluku Barat Daya. (NAM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top