BERITA COVID-19

Sudah Divaksin, Prokes Tetap Jalan

rakyatmaluku.com – AMBON, – Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Vaksinasi Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung, menegaskan, penerapan protokol kesehatan (Prokes) harus tetap dijalankan meskipun vaksinasi Covid-19 sudah dilakukan, yang secara perdana digelar di RSUP dr. J. Leimena, Kota Ambon, Jumat, 15 Januari 2021, pukul 09.00 WIT.


“Siapapun yang sudah divaksin bukan berarti tidak menjalankan protokol kesehatan, harus tetap memakai makser, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas dr. Rerung, kepada koran ini, di Ambon, Kamis, 14 Januari 2021.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut divaksin. Sebab, tujuan vaksinasi aman untuk melindungi diri sendiri dan aman untuk melindungi orang lain dari penyebaran virus Corona.

“Masyarakat jangan takut divaksin, karena vaksinasi ini membentuk anti bodi untuk menangkal virus corona. Sehingga, kalau kita semua divaksin, maka akan terbentuk kekebalan kelompok,” imbaunya.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi perdana di RSUP dr. J. Leimena nanti, akan diikuti oleh seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baik tingkat Provinsi Maluku maupun Kota Ambon.

“Pesertanya seluruh Forkopimda di tingkat Provinsi Maluku dan Kota Ambon. Diantaranya, Gubernur, Sekda, Kapolda, Pangdam, Danlantamal, Kapolres, pimpinan OPD, Sekjen MUI dan Sekjen GPM,” jelas dr. Adonia. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top