KESEHATAN

Survei: Banyak Makan Sayur Buah Terbukti Lebih Sehat selama Pandemi

ILUSTRASI Buah dan sayur (istimewa)

PANDEMI Covid-19 membuat orang lebih sadar untuk mengubah pola makannya menjadi lebih sehat. Salah satunya dengan mengonsumsi sayur dan buah lebih banyak demi meningkatkan sistem imun tubuh. Terbukti, dalam penelitian disebutkan dua pertiga masyarakat merasa lebih sehat saat mengonsumsi sayur dan buah lebih banyak.

Dalam survei Herbalife Nutrition, Survei 2020 Diet Decisions Survey yang dipaparkan oleh Anggota Nutrition Advisory Board (NAB) atau Dewan Penasihat Nutrisi Rimbawan, disebutkan bahwa 58 persen responden di Asia Pasifik menerapkan pola makan lebih baik dan lebih rajin berolah raga selama pandemi. Survei ini dilakukan dengan melibatkan 8.000 konsumen di delapan negara Asia Pasifik, termasuk Australia, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Taiwan dan Vietnam.

“Dari hasil survei, kita dapat mengamati bahwa masyarakat kita lebih banyak makan buah, sayuran, dan makanan nabati lainnya,” kata Rimbawan dalam konferensi pers virtual, Kamis (15/7).

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan adalah hal yang menggembirakan untuk mengetahui masyarakat kita semakin menjadikan kesehatan sebagai prioritas utama selama pandemi. Selalu banyak kesempatan untuk mengubah pola hidup ke arah yang semakin sehat.

Sementara, 79 persen responden Indonesia mengatakan bahwa mereka setuju untuk memanfaatkan pandemi sebagai momentum mengubah pola makan dan gaya hidup. Untuk menjaga kesehatan adalah alasan mayoritas responden (73 persen) dalam mengubah pola makan dan nutrisi mereka. Sebanyak 34 persen responden mengubah pola makan dan nutrisi untuk mendapatkan berat badan ideal.

Sebanyak 52 responden Indonesia menyatakan pandemi menjadi momentum untuk mengubah pola makan. Mereka beralasan memiliki banyak waktu untuk mencari informasi terkait makanan dan pola makan yang lebih sehat. Lalu 34 persen menyatakan memiliki lebih banyak waktu untuk memasak dan mencoba resep baru. (jawapos.com)

--------------------

Berita Populer

To Top