AMBONESIA

Tabrak Pembatas Jalan Di Poka, Warga Suli Tewas

RakyatMaluku.com – MUSIM penghujan seperti saat ini, pengendara kendaraan ter­utama roda dua diminta harus lebih waspada. Pasalnya, deras­nya hujan tidak saja mengganggu penglihatan, tapi juga meng­akibatkan jalanan di Kota Ambon licin. Dan ini berakibat fatal bagi pengendara sepeda motor.

Ini yang dialami, Jainudin, Warga Dusun Amarumatena, Desa Suli, Keca­matan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah ini, tewas ditempat setelah menabrak pembatas jalan di depan Kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Desa Poka, Minggu, 22 Juli 2018, sekitar pukul 03.30 WIT.

Tewasnya pemuda 22 tahun ini terjadi ketika dia membawa motor Yamaha Vixion dengan kecepatan tinggi. Korban saat itu dari arah Jembatan Merah Putih (JMP) menuju Desa Poka. Karena kendaraannya terlalu kencang di barengi dengan jalanan licin, membuat Jainudin, tak mampu menguasai motor bernomor polisi DE 2562 LY, sehingga ia menabrak pembatas jalan.

Jainudin, terhempas dari atas motornya dan jatuh dijalan, sementara Yamaha Vixion terhempas di depan pintu kampus. Peristiwa ini menyebabkan ia mengalami luka robek di kepala. Seketika itu juga korban meninggal dunia.

Mengetahui laka lantas di Jalan Johanes Leimena, anggota piket Satlantas, turun ke TKP. Anggo­ta sempat kesulitan mengidentifikasi nama korban lantaran tidak ada satupun identitas yang dibawanya. Tak kehilangan akal, polisi pun menyebarkan foto korban melalui media sosial. Apa yang dilakukan polisi berbuah hasil. Pukul 16.50 WIT, ibu korban, Wa Oda (46), menghubungi anggota Lantas Polsek Salahutu, Polantas tersebut masih keluarga korban.

Setelah itu mereka mendatangi unit Laka Lantas Polres Ambon. Polantas memastikan itu anak Wa Oda, pukul 18.00 WIT, ayah Jainudin, La Hane (48) bersama Polantas mendatangi RS Bhayangkara, mengeluarkan jenasah korban.
Kapolsek Teluk Ambon Ipda Julkisno Kaisupy yang dihubungi Rakyat Maluku via selulernya, kemarin, mengatakan kalau masalah ini ditangani Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pulau Ambon dan Pp Lease.

“Langsung ke Lantas saja. Soalnya pasca keja­dian anggota Lantas turun ke TKP. Mereka lebih tahu persoalan ini,” tandasnya. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top