AMBONESIA

Tambah 58 Pasien Positif, 17 Sembuh

RAKYATMALUKU.COM – AMBON — Sebanyak 58 orang kembali terkonfirmasi positif Covid-19, setelah dilakukan pengambilan spesimen lendir menggunakan swab, dan diperiksa dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Kelas II Ambon, Minggu 4 Oktober 2020.


“58 pasien baru itu diantaranya, 35 kasus dari Kota Ambon, dua kasus dari Kabupaten Malteng, satu kasus dari Kabupaten SBB, dan 20 kasus dari Kabupaten Buru. Sehingga, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Maluku sebanyak 3.040 orang,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang, dalam rilis yang diterima media ini, tadi malam.

Selain penambahan 58 pasien baru, lanjut Kasrul, juga terdapat penambahan 17 pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, setelah dua kali dilakukan pengambilan spesimen lendir menggunakan swab dan diperiksa dengan PCR, hasilnya menunjukkan negatif. Diantaranya, empat pasien dari Kota Ambon, 10 pasien dari Kabupaten Malteng, dan tiga pasien dari Kabupaten MBD.

“Dengan bertambahnya 17 pasien sembuh ini, maka jumlah pasien sembuh dari pandemi Covid-19 di Maluku sudah sebanyak 1.918 orang. Sedangkan jumlah pasien yang wafat masih tetap berjumlah 41 orang,” ungkap Kasrul.

Ia menjelaskan, untuk pasien dalam perawatan berjumlah 1.081 orang. Diantaranya, 960 pasien asal Kota Ambon, 54 pasien asal Kabupaten Malteng, 34 pasien asal Kabupaten Buru, delapan pasien asal Kabupaten SBB, satu pasien asal Kabupaten SBT, sembilan pasien asal Kota Tual, 10 pasien asal Kabupaten Malra, dan lima pasien asal Kabupaten Kepulauan Aru.

“Sementara untuk jumlah kasus Suspek atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap berjumlah 463 pasien. Terdiri dari 461 pasien asal Kota Ambon dan dua pasien asal Kabupaten Malteng,” pungkas Kasrul. (*)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top