HUKRIM

Tanaman Ganja Yang Ditemukan Di Kabauw, Dibakar

pemusnahan 11 tanaman ganja di halaman Polres Pulau Ambon dan PP Lease, dipimpin Wakapolres Pulau Ambon Kompol Ferry Mulyana. (MOHAS AMIR)

SEBANYAK  11 pot tanaman ganja yang ditemukan di hutan desa Kabauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, dimusnahkan dengan cara dibakar  di Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease,  Senin 25 Februari 2019.

Pemusnahan tanaman ganja tersebut di lakukan di halaman Polres Pulau Ambon dan PP Lease, Senin 25 Februari 2019, dan dipimpin langsung  Wakapolres Ambon, Kompol Ferry Mulyana.

Wakapolres Ambon Kompol Ferry Mulyana mengatakan, sebelum dimusnahkan, 11 batang ganja ini terlebih dahulu disimpan di ruangan Satresnarkoba.

“Pemusnahan ganja, ini sebelumnya disimpan di ruangan Polres Ambon.  Ini komitmen  Pak Kapolres (AKBP Sutrisno Hady Santoso) dan komitemen Pak Kapolda (Irjen Pol Royke Lumowa),” kata Wakapolres,  kepada pers di Mapolres Ambon usai pemusnahan, tadi.

Untuk pemilik 11 pohon ganja, mantan Wakapolres Buru ini menjelaskan sampai saat ini pihaknya belum mengetahui si pemilik narkoba.

“Belum diketahui.  Kita masih melakukan pengejaran dan fokus ke pemilik lahan. Lama kelamaan kalau disimpan terus akan layu,” jelasnya. 

Pada kesempatan itu , Ferry Mulyana mengimbau masyarakat agar melaporkan setiap temuan yang disinyalir sebagai ganja.

“Kepada masyarakat, bila menemukan benda di hutan hutan yang menyerupai  ganja dan lainnya, hubungi Polsek dan Polres. Kalau dekat pos TNI segera laporkan,” pesan Wakapolres.

Sebagaimana diberitakan, 11 pot ganja tersebut pertama kali ditemukan warga Desa Kabauw, Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, pada Minggu 11 Februari 2019.

Penemuan itu kemudian di laporkan kepada Anggota Satgas BKO 711 yang bertugas di desa tersebut serta Polsek Pulau Haruku.

Setelah penemuan itu, satuan Reskrim Polsek Pulau Haruku kemudian melakukan pengendapan untuk memburu pemilik tanaman ganjatersebut.

Namun selama dua hari melakukan pengintaian polisi tidak berhasil menemukan pemilik ganja tersebut.

Dari 11 pot tanaman ganja tersebut, 5 pot telah dipanen oleh pemiliknya. Polisi masih terus menyelidiki siapa pemilik 11 tanaman ganja tersebut. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top