AMBONESIA

Tenaga Honorer Demo Di Kantor Walikota Ambon

Perkumpulan Honorer Kategori 2 Indonesia (PHK2I) Kota Ambon, berkumpul di tribun lapangan Merdeka Ambon untuk menggelar aksi demo di Kantor Walikota Ambon, Kamis 28 Februari 2019. (MOHAS AMIR)

PERKUMPULAN Honorer Kategori 2 Indonesia (PHK2I) Kota Ambon, mengelar akai demo meminta pemerintah pusat untuk membuka perektrutan seleksi pegawai pemerintahan perjanjian kerja terhadap honorer kategori 2 tahap kedua.

Aksi demo dilakukan di Kantor Walikota Ambon ini diikuti ratusan tenaga honorer K2. 

Sebelum demo, mereka berkumpul terlebih dahulu di tribun Lapangan Merdeka, Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Sirimau, Kamis 28 Februari 2019.

Koordinator PHK2I  Wilayah Kota Ambon, Hasyim Raidi, mengatakan, pihaknya tidak bisa langsung ke pemerintah pusat sehingga aksi damai dilakukan di Kantor Walikota.  

Tujuannya, Pemkot Ambon menyampaikan aspirasi mereka ke Pempus.

“Aksi damai ini tuntutannya katong (kita)  kepada pemerintah pusat terkait Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). P3K sudah dibuka, tapi yang diterima guru, dan tenaga kesehatan. Tidak menerima tenaga yang honor di instansi pemerintah,” kata dia kepada rakyatmaluku.com.

Selain Kantor Walikota, aksi demo  juga akan digelar di Kantor DPRD Kota Ambon.  Aksi nanti meminta anggota legislatif segera realisasikan janji sesuai pertemuan 3 bulan lalu.

“Sesuai  pertemuan  3 bulan lalu, DPRD Kota Ambon   menjanjikan menambah penghasilan kami melalui APBD, tapi sampai sekarang belum terealisasi,” tandas Hasyim. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top