ADVETORIAL

Bupati Bergaya SERSAN

GAYA kepemimpinan Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun ini boleh dibilang lain dari biasanya. Penampilannya yang selalu low profile membuat dimana saja ia berada selalu tampil apa adanya. 

Lihat saja untuk menyusun persiapan usulan Dana Alokasi Khusus alias DAK 2020 dia harus memboyong sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan rapat di tempat terbuka di bibir pantai nan indah, di sebuah cafe bernama Malinan, di Kota Langgur, Maluku Tenggara.

Penampilan bupati bergaya SERSAN ini tidak saja dalam hal bagaimana ia membangun komunikasi dalam suasana yang cair. Dalam beberapa bulan terakhir sejak ia dilantik sebagai bupati Nopember tahun lalu ada beberapa kejadian unik diperlihatkan oleh mantan anggota DPRD Maluku ini. 

Misalnya untuk membutuhkan tandatangan ia tak perlu menggunakan meja sebagai pengalas tapi cukup ditandatangani di atas punggung seorang ASN. Ketika melakukan Sidak dia justru menumpang mobil Patroli Satpol PP. Banyak pegawai dibuat kelabakan. Tidak menyangka kalau yang datang adalah seorang bupati. Urusan pun menjadi kelar. Tidak berbelit-belit.

Ketika rapat bersama pimpinan OPD ia seolah tidak punya beban. Suasana yang dibangun pun menjadi santai dan penuh keakraban. Mereka bisa saling membagi pikiran. Mempertajam strategi, termasuk menyiapkan dokumen-dokumen untuk diajukan ke pemerintah pusat guna membangun masa depan Maluku Tenggara yang maju dan sejahtera.

Bupati Thaher Hanubun memang terkesan supel sejak menjadi seorang politisi di Ambon. Ia juga dikenal sebagai seorang kolumnis di Koran Rakyat Maluku sejak 2014 lalu dalam rubrik Spirit Ramadhan. Setiap hari ia mengisi rubrik ini dengan menyentil soal-soal sosial kemasyarakatan dan politik disuguhi dengan sentuhan-sentuhan agamis yang renyah, cair, dan mudah dicerna.

Ya, begitulah kepemimpinan dari seorang Bupati Thaher Hanubun nun di ujung tenggara Pulau Ambon, yang bergaya SERSAN, itu. Serius Tapi Santai. (RM)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top