NASIONAL

Tidak Ada Gejolak Harga Saat Lebaran, Kerja Menteri Pertanian Diapresiasi

ANGGOTA Komisi IV DPR Fraksi PDIP Ono Surono meng­apresiasi kinerja Kementerian Pertanian (Kementan) terkait stabilnya harga kebutuhan pokok pada Hari Raya 2018 kemarin.

“Pemerintah sudah baik da­lam menjaga stabilitas harga pangan saat bulan puasa dan Hari Raya kemarin,” kata Ono melalui pesan elektroniknya kepada redaksi, Senin 2 Juli 2018.

Menurut dia, keberhasilan itu mengakibatkan tidak adanya gejolak harga yang signifikan seperti tahun-tahun sebelumnya. Dampaknya, masyarakat di berbagai daerah sangat puas dengan kinerja kementerian yang dipimpin oleh Amran Sulaiman tersebut.

“Ya karena kinerja Kementan, Bulog yang cukup baik sehingga tidak ada gejolak harga pangan waktu Lebaran kemarin,” ungkapnya. Dia berharap kondisi ini bisa dipertahankan di tahun depan bahkan lebih baik lagi. Termasuk Kemendag, Ono menyebut juga harus rajin-rajin turun ke pasar buat meninjau harga.

“Ya harga itu bisa stabil faktornya karena Mentan, Mendag, Bulog ydan Satgas turun langsung ke pasar, jadi kalau sering turun saya kira harganya akan terus stabil,” pungkasnya. (rus)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top