NEWS UPDATE

Tidak Ada Menteri Dari Maluku, Pemuda Wetar Minta Suaka Politik

Puluhan massa dari Perhimpunan Pemuda Pelajar Wetar Lirang Ambon berunjuk rasa di depan Gong Perdamaian Dunia, Senin 29 Juli 2019.

MAHASISWA asal Kepulauan Wetar yang tergabung dalam Perhimpunan Pemuda Pelajar Wetar dan Lirang (P3WL)  Senin, 29 Juli 2019, menggelar aksi demonstrasi menuntut agar Putra Maluku diakomodir dalam jabatan menteri Kabinet Kerja jilid II masa bhkati 2019-2024.

Koordinator lapangan aksi demonstrasi, Habel Matea, mengatakan, mahasiswa asal Pulau Wetar yang adalah pulau paling ujung di Provnsi Maluku dan selama ini termarginalkan melihat bahwa sejauh ini belum ada pergerakan yang dilakukan oleh elemen masyarakat terutama pemuda di Maluku dalam memperjuangkan agar ada putra Maluku yang duduk dalam Kabinet Kerja jilid II dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. 

Karena itu, mahasiswa dan pemuda Wetar merasa berkepentingan untuk memulai pergerakan ini.

“Selama ini orang Maluku tidak pernah duduk di jabatan Menteri. Apakah orang Maluku tidak punya kecerdasan? Apakah orang Maluku harus bersikap seperti Papua dulu baru dapat jabatan ?,” ujar Habel kepada pers saat mengelar aksi  demo di kawasan Gong Perdamaian Dunia Ambon, Senin 29 Juli 2018.

Menurutnya  dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia, Maluku juga memiliki kekayaan sumber daya alam (SDA) yang cukup melimpah, namun tidak pernah dianggap . Semua SDA Maluku hanya diambil dan dibawah lari keluar Maluku.

“Karenanya kalau permintaan kami ini tidak di gubris, kami  akan meminta suaka politik dari luar negeri,” tandas Habel. (MHS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top