NEWS UPDATE

Tiga Mahasiswa Tewas Saat Berenang di Pantai Suli

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Tiga mahasiwa Politeknik Negeri Ambon, dikabarkan tewas tenggelam di sekitar Pantai Sopapai, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu, 20 Februari 2021 pukul 15.00 WIT.


 

Tiga mahasiswa yang wafat tersebut; Erenst Herman Susanto (19), Adrianus Wahi (22), dan Cliver Eduard Wattimena (19). Sementara selamat, Cekma Nurul Hikmiah Tawainella (17) dan Farahdilah Fairuz Attamimi (18).

Laporan yang dihimpun rakyatmaluku.com menyebutkan, kelima mahasiswa ini merupakan bagian dari 22 mahasiswa Poltek Ambon yang bertamasya di Pantai Sopapei. 14 mandi air laut, sedangkan delapan orang mahasiwa semester I ini bermain di darat.

Erenst Herman Susanto, Adrianus Wahi, Cliver Eduard Wattimena, Cekma Nurul Hikmiah Tawainella dan Farahdilah Fairuz Attamimi, berenang ke tengah laut. Saat sedang berenang, tiba-tiba muncul gelombang dan menutup badan mereka.

Para korban lalu berteriak meminta tolong seketika kejadian ini. Dua korban dari kelima orang tersebut berhasil diselamatkan.

Sementara tiga korban lainnya terbawa arus ke dalam laut, dan saat diselamatkan sudah tidak lagi bernyawa.

Kapolsek Salahutu Iptu Sam Soleh yang dihubungi membenarkan peristiwa itu.

“Tiga orang. Data juga belum lengkap karena anggota masih di rumah sakit. Ada juga ke keluarga korban. Jadi saya belum bisa bicara banyak, perlu data lengkap dulu,” singkat dia kepada rakyatmaluku.com. (*)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top