NEWS UPDATE

Tiga Nama Diusulkan Ke Murad, Pemprov Maluku ‘Banjir’ Pelaksana Tugas

Jasmono

DENGAN dilantiknya 10 pejabat eselon II ,  Selasa 23 Juli 2019, terdapat sejumlah dinas maupun badan dilingkup yang belum memiliki pemimpin  yang definitif.

Sebut saja, posisi Kadis Pariwisata Provinsi Maluku kosong setelah Habiba Saimima dipercaya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Begitu juga posisi Kepala BPSDM Provinsi Maluku dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Maluku.

Ditambah lagi, sejumlah pejabat eselon I dan II yang telah dan akan pensiun dalam waktu dekat seperti Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Romelus Far Far,  termasuk juga Sekda Maluku Hamin Bin Thahir.

Belum lagi, posisi  Kepala Dinas atau Badan yang sudah pensiun hingga kini belum ada pejabat defenitif.  Sebut saja posisi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Maluku, Kepala Dinas UMKM Maluku, Kepala Bappeda Maluku, Kepala Dinas Lingkungan Hidup. 

Kepala Biro Pemerintah Setda Provinsi Maluku, Jasmono yang dikonfirmasi memgenai ‘banjir’ pejabat sebagai pelaksana tugas (Plt) di lingkup Pemprov Maluku mengatakan untuk posisi yang kosong pasca perombakan birokrasi jilid pertama ini bakal diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). 

“Nanti diisi oleh Pelaksana Tugas. Yang jelas tidak ada istilah kosong, kita sementara berikan pertimbangan (nama-nama) kepada gubernur dimana untuk masing-masing jabatan diusulkan tiga nama ke gubernur,” ujar Jasmono.

Disinggung apakah Plt yang bakal dipilih dari internal atau luar OPD tersebut, Jasmono mengaku itu adalah kewenangan dari Gubernur Maluku Murad Ismail. 

“Itu kewenangan bapak gubernur sebagai pejabat pembina kepegawaian,” tandasnya. (YAS) 

======================
--------------------

Berita Populer

To Top