AMBONESIA

Tim SANTUN Optimis Minang Pilkada

Said Assagaff-Anderias Ren­tanubun

RakyatMaluku.com – TIM pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Said Assagaff-Andreas Rentanubun, dari Tenggara Raya meliputi Tual, Maluku Tenggara, Aru, Maluku Tenggara Barat serta Maluku Barat Daya, optimis kalau pasangan yang berjargon SANTUN ini akan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maluku 2018 ini. Presentase kemenangan diatas 80 persen. Angka ini berdasarkan hasil kerja tim relawan SANTUN Tenggara Raya sejak Januari 2018 di seluruh kabupaten kota.

“Jadi hanya sampaikan bahwa, terkait dengan pemberitaan hasil survei LSI kami apresiasi penuh atas paa yang telah dirilis Lsi tetapi sebagai koordinator relawan Santun di Tenggara raya . kami kerja dengan data dan data semua jelas. Saya tidak mendahului keputusan Tuhan dan leluhur tetapi kami yakin pasangan SANTUN akan ter;ilih jadi Gubernur ter;ilih karena di seluruh kabupaten kota terkhususnya di tenggara raya itu kemenangan itu diatas 80 persen. Itu di seluruh kabupaten kota,” tutur Ketua Tim Relawan SANTUN Tenggara Raya Nery Rahabaw kepada wartawan di Ambon, Sabtu, 23 Juni.

Dikatakannya, hasil yang diperolah tim relawan ini bukanlah hasil main-main atau hasil survei tetapi data ini diambil langsung dari DPT per pemilih diseluruh daerah hingga ke tingkat Desa di seluruh kabupaten kota.
Ia menyampaikan, relawan SANTUN yang dia pimpin, bekerja menggunakan data yang valid dan bukan berdasarkan survei semata. Tetapi pengambilan hingga ke tingkat TPS di kalangan bawah. Itulah sebabnya keyakinan perolehan suara dan kemenangan akan diraih oleh pasangan SANTUN.

“Kami bekerja dari Januari dan hasil meping kami jelas. Jadi kami bisa rtahu posisi di kabupaten mana sebelum tanggal 27 dan setelah 27 ini posisi SANTUN, Baileo dan HEBAT ada di angka berapa dan ini aspirasi kami serap dari desa-desa. Saya hanya menyampaikan khusus pulau Kei besar data juga jelas dan saya yakin sungguh dimana kampung Calon Gubernur Herman Koedoeboen juga akan kalah karena ini bukan parpol yang kerja,” katanya.
Selain di Tenggara Raya, di Maluku Tengah, SANTUN juga unggul, terutama di Kecamatan Leihitu, Leihitu Barat. Tambah Rahabav, selama dirinya di Kota Ambon, dia terus bekerja, turun ke masyarakat, menjaring aspirasi masyarakat.

Salah satu contohnya di Dusun Batu Badiri Kecamatan leihitu Barat Kabupaten Malteng yang menurut data merupakan basis Ketua Tim Pemenangan BAILEO dan basis Ketua DPD provinsi Maluku Edwin Huwae, akan tetapi sudah berubah.

“Saya turun menyerap aspirasi dan bukan berjanji. Termasuk beberpaa negeri di Leihitu Barat dan di kampung halaman Ketua DPRD Maluku dan Ketua Tim pemenangan BAILEO dan ternyata banyak persoalan di sana. Tidak tersentuh di sana. Belum lagi di kabupaten lain termasuk kabupaten MBD kami SANTUN akan menang dan akan kami uji nanti tanggal 27 Juni ini. Kami yakin itu,” tandasnya. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top